Daftar Nominasi Piala Oscar 2024: Oppenheimer Dominasi Nominasi, Jimmy Kimmel Kembali Pimpin Malam Puncak

JABAR EKSPRES – Berikut ini adalah daftar nominasi piala oscar 2024, Oppenheimer jadi pemborong nominasi bersaing dengan Poor Things

The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) telah mengumumkan daftar lengkap nominasi untuk Academy Awards ke-96 atau Piala Oscar 2024 pada Selasa malam waktu Indonesia (23/1). Dalam pengumuman yang disampaikan dengan penuh semangat oleh Zazie Beetz dan Jack Quaid, Oppenheimer tampil sebagai penguasa dengan dominasi di kategori-kategori utama seperti Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, Best Adapted Screenplay, dan masih banyak lagi.

Oppenheimer dan Poor Things Bersaing Sengit

Dalam daftar nominasi, Oppenheimer dan Poor Things memimpin dengan kehadiran mereka di beberapa kategori utama. Oppenheimer, yang disutradarai oleh Christopher Nolan, mencuri perhatian dengan masuk ke dalam kategori Best Picture, Best Director, dan beberapa kategori akting utama lainnya. Begitu pula dengan Poor Things, yang juga berhasil mendapatkan perhatian dengan kehadiran di kategori Best Picture, Best Director, Best Actress, dan Best Adapted Screenplay.

Barbie, Fenomena Box Office yang Terbatas di Nominasi

Sementara itu, Barbie, yang merupakan fenomena box office tahun ini, hanya berhasil masuk dalam beberapa kategori, termasuk Best Picture, Best Original Song, Best Supporting Actress, Best Adapted Screenplay, dan beberapa kategori teknis lainnya.

Malam Puncak Ajang Bergengsi di Dolby Theatre, Los Angeles

Malam puncak ajang Piala Oscar 2024 dijadwalkan akan dihelat di Dolby Theatre, Los Angeles, pada 10 Maret 2024, waktu Amerika. Ajang tahun ini akan kembali dipandu oleh Jimmy Kimmel untuk keempat kalinya, menjanjikan pengalaman yang penuh hiburan bagi para penonton dan para pecinta perfilman.

Daftar Lengkap Nominasi Academy Awards 2024

Berikut adalah daftar lengkap nominasi Academy Awards 2024:

Best Picture

1. American Fiction
2. Anatomy of a Fall
3. Barbie
4. The Holdovers
5. Killers of the Flower Moon
6. Maestro
7. Oppenheimer
8. Past Lives
9. Poor Things
10. The Zone of Interest

Best Director

1. Justine Triet – Anatomy of a Fall
2. Martin Scorsese – Killers of the Flower Moon
3. Christopher Nolan – Oppenheimer
4. Yorgos Lanthimos – Poor Things

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan