Pertamina Enduro VR46 Racing Team Resmi Diluncurkan, Rossi Berharap Dekat dengan Fans Indonesia dan Cetak Prestasi

JABAR EKSPRES – Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team resmi diluncurkan di Italia pada Rabu (24/1/2024) untuk berlaga di ajang MotoGP 2024. Peluncuran ini juga menandai perjalanan tim yang ke-10 tahun.
Tim balap milik legenda MotoGP, Valentino Rossi, ini menggandeng perusahaan pelumas asal Indonesia, PT Pertamina Lubricants, melalui merek Pertamina Enduro.
Pada musim 2024, tim ini mengandalkan duet Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23.
“Hal ini menandai momen bersejarah bagi Pelumas Pertamina,” ujar Werry Prayogi, selaku Direktur Utama Pertamina Lubricants, dikutip Jabar Ekspres dari Disway.id.
Werry pun mengungkapkan rasa bangganya atas kerjasama PT Pertamina Lubricants dengan VR46 Racing Team. Werry juga meyakini bahwa tim ini akan menjadi kekuatan besar besar di dunia balap.
“Kami sangat bangga atas kerja sama kami dengan VR46 Racing Team. Kami yakin, dengan kerja sama ini, tim ini akan mengalami pertumbuhan signifikan dan tampil sebagai kekuatan besar di kancah balap,” ungkap Werry.
Direktur Utama Pertamina Lubricants itu mengatakan, bahwa kerja sama dengan VR46 Racing Team merupakan langkah strategi untuk meningkatkan kinerja dan posisi Pertamina Lubricants di panggung global.
“Tujuan kami adalah untuk menunjukkan bahwa produk Pelumas Pertamina memenuhi standar kualitas kelas dunia. Kemitraan ini lebih dari sekedar sponsorship; ini adalah kolaborasi strategis antara dua entitas yang memiliki visi pertumbuhan yang sama,” ungkapnya.
Sementara itu, Valentino Rossi mengungkapkan rasa bangganya tim balapnya bisa eksis hingga memasuki waktu 10 tahun.
“10 tahun ini telah berlalu sejak kami mulai mengerjakan proyek ini. Pada awalnya saya yakin bahwa MotoGP bukanlah tujuan kami yang sebenarnya, orang-orang di sekitar saya banyak yang mendorong, Uccio termasuk yang pertama,” ungkap Rossi.
Rossi juga mengungkapkan harapannya agar kerja sama dengan Pertamina Lubricants dapat membantu tim meraih prestasi dan lebih dekat dengan penggemarnya di Indonesia.
“Saya sangat senang dengan kerja sama dengan Pertamina Enduro, fans Indonesia selalu menaruh kasih sayang dan rasa hormat yang besar terhadap saya. Marco dan Fabio adalah pasangan baru, tapi mereka adalah dua pembalap yang sangat cepat dan dua orang yang baik,” tutur Rossi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan