Jepang Siap Tutup Fase Grup Piala Asia 2023 dengan Kemenangan

JABAR EKSPRES – Pertandingan terakhir Jepang pada fase grup Piala Asia 2023 Qatar akan menghadapi Indonesia. Hal tersebut tidak dilihat mudah meskipun Jepang tim yang diunggulkan. Pelatih Jepang Hajime Moriyasu waspada setelah sempat mendapatkan pengalaman buruk seusai kalah 1-2 dari Irak pada laga kedua, ia bertekad akan menutup pertandingan terakhir fase grup dengan kemenangan.

Moriyasu juga mengatakan pemain Jepang sangat fokus untuk bangkit dari kekalahan saat melawan Irak pada laga kedua dan akan menang saat menghadapi Indonesia pada laga terakhir fase grup. laga penutup Grup D tersebut akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1) pukul 18.30 WIB.

“Kami mungkin kalah di pertandingan sebelumnya tapi para pemain saya fokus penuh dan bersiap untuk bermain melawan Indonesia besok. Kami menghadapi ini bersama-sama dan kami akan berusaha meraih kemenangan,” kata Moriyasu pada sesi jumpa pers sebelum laga, dikutip dari laman resmi AFC, Rabu, (24/1/2024).

BACA JUGA: Skema Kelolosan Garuda ke 16 Besar Piala Asia 2023

“Usai latihan hari ini (waktu Qatar) kami akan memeriksa kondisi pemain lalu kami akan mengambil keputusan mengenai starting line-up. Kami memiliki 26 pemain dan kami harus mempertimbangkan bahwa kami memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan di kompetisi ini dan itu akan membantu mengambil keputusan,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama Takehiro Tomiyasu bek jepang yang juga bermain untuk Arsenal, membenarkan bahwa pertandingan saat melawan Indonesia nanti tidak akan berjalan dengan mudah.

Tomiyasu mengatakan hal ini karena di pergelaran besar seperti Piala Asia tidak ada laga yang mudah dijalani meskipun Indonesia merupakan tim dengan peringkat FIFA kedua terbawah yang turut serta pada kejuaraan sepak bola empat tahunan itu tahun ini.

BACA JUGA: Piala Asia 2023: Optimisme STY saat Menghadapi Jepang

“Besok tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, tidak ada pertandingan yang mudah di Piala Asia. Kami harus belajar dari kesalahan saat melawan Irak. Indonesia memiliki segalanya untuk diperjuangkan,” kata Tomiyasu.

Senada dengan sang pelatih, ia pun bertekad membantu Samurai Biru menjemput tiga poin pada laga terakhir Grup D.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan