Jelang Pesta Demokrasi, Asmawa Tosepu Optimis Pemilu di Kabupaten Bogor Sukses dan Aman

JABAR EKSPRES – PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyakini pesta demokrasi di Kabupaten Bogor berjalan sukses dan aman.

Hal ini Dia sampaikan saat memimpin rapat koordinasi dan konsolidasi persiapan pemilu di Ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu (24/1).

“Pada rakor tersebut, semua persiapan dilaporkan sudah siap, artinya sudah sesuai dengan tahapan. Kami optimis penyelenggaraan pesta demokrasi di Kabupaten Bogor bisa terselenggara dengan baik,”ujarnya kepada media.

Asmawa mengungkapkan, pada rakor ini itu melihat masing-masing memberikan laporan progress apa saja yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing bidang.

Mulai dari distribusi logistik oleh KPU, sisi pengamanan, kemudian kesiapan gudang yang ada di tingkat PPK, termasuk kesiapan sarana yang dibutuhkan bila terjadi bencana atau hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selanjutnya, dukungan kesehatan baik itu vitamin untuk para penyelenggara sampai ke tingkat TPS, maupun sarana prasarana kesehatan dan tenaga kesehatannya, bahkan hal-hal teknis seperti dukungan operasional anggaran,” tambahnya.

Mantan Penjabat Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ini menambahkan, relatif tidak ada hambatan yang berarti, semua bisa diselesaikan di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Poinnya adalah, harus dibangun komunikasi yang baik, sehingga bila terjadi sumbatan-sumbatan informasi bisa segera ditangani dengan baik,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Muhammad Adi Kurnia menyebutkan bahwa, insya Allah logistik Pemilu sudah mulai dikirimkan dari gudang logistik KPU di Kecamatan Klapanunggal ke masing-masing gudang PPK. Oleh karena itu pihaknya meminta dukungan keamanan.

“Besar harapan saya para Camat se-Kabupaten Bogor bisa mendukung penuh rekan-rekan PPK, agar mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Selanjutnya sinergi antar seluruh stakeholder harus terus dilakukan, karena Kabupaten Bogor adalah kabupaten dengan jumlah DPT terbesar di Indonesia,” pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan