3 Terobosan Fitur-Fitur Terbaru dalam Update iOS 17.3

JABAR EKSPRES – Apple telah merilis Update iOS 17.3, sistem operasi terbaru untuk iPhone, yang membawa sejumlah perubahan dan fitur menarik.

Salah satu fitur yang menonjol pada Update iOS 17.3 adalah Stolen Device Protection. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melindungi informasi pribadi saat iPhone mereka hilang atau dicuri.

Dengan fitur ini diaktifkan, ponsel hanya dapat diakses melalui otentikasi biometrik seperti wajah dan pola layar sentuh pengguna. Pencuri tidak dapat melakukan transaksi di Apple Card, melihat Apple Card virtual, atau menghapus semua konten dan pengaturan.

Baca juga : Peluncuran Fitur IOS 17 Beta 6

Namun, pengguna perlu mengambil tindakan tambahan untuk melindungi informasi lain, seperti akun media sosial. Meskipun opsional, Apple merekomendasikan pengguna mengaktifkan fitur ini.

Pembaruan dari update iOS 17.3 ini juga membawa fitur daftar putar kolaboratif untuk pelanggan Apple Music. Fitur ini memungkinkan beberapa orang untuk mengedit dan mengontrol daftar putar secara bersama-sama.

Pengguna dapat mengundang teman, keluarga, atau orang lain dengan preferensi musik yang sama. Sejauh ini, tidak ada batasan berapa banyak orang yang dapat bergabung dalam daftar putar kolaboratif.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna bereaksi dengan emoji terhadap lagu-lagu dalam daftar putar, sehingga bisa memberi tahu orang lain apakah Anda menyukainya atau tidak.

Selain itu, pembaruan ini juga hadir dengan wallpaper baru bernama Unity Bloom untuk memperingati Bulan Sejarah Hitam. Wallpaper ini menampilkan garis-garis bunga yang akan terisi dengan warna setelah layar menyala.

Beberapa fitur lain yang ditingkatkan dalam update ini adalah Crash Detection, yang telah dioptimalkan khususnya untuk iPhone 14 dan iPhone 15.

Baca juga : Sekarang Bisa ‘Main Layar’ Bareng-bareng dalam Video Call dengan WhatsApp Screen Sharing

Dukungan AirPlay juga telah ditingkatkan, dengan memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming konten langsung ke TV di kamar hotel. Selain itu, ada juga AppleCare dan Garansi untuk semua perangkat yang ditautkan ke Apple ID.

Dengan peluncuran Update iOS 17.3, Apple terus menghadirkan pembaruan yang meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna iPhone. Dari perlindungan perangkat yang ditingkatkan hingga fitur kolaborasi musik yang menarik, pembaruan ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan