WhatsApp Siap Rilis Fitur Baru: Kirim File Tanpa Internet Mirip AirDrop dan Quick Share

JABAR EKSPRES – WhatsApp terus menghadirkan inovasi dengan merilis fitur baru setiap tahunnya. Salah satu yang akan segera diperkenalkan adalah fitur kirim file tanpa koneksi internet, mirip dengan AirDrop di iPhone.

Keistimewaan dari fitur ini adalah kemampuannya untuk mentransfer file antara pengguna Android dan iPhone.

Baca juga : WhatsApp Umumkan Daftar HP yang Tidak Lagi Dapat Menikmati Layanannya di 2024

Syarat penggunaan fitur ini cukup sederhana. Dua pengguna yang ingin mentransfer file harus berada dalam jarak dekat, dan keduanya harus membuka layar ‘People Nearby’ pada WhatsApp.

Penting juga bahwa kedua pengguna harus menyimpan nomor kontak satu sama lain di WhatsApp.

Informasi mengenai fitur Whatsapp kirim file tanpa internet ini pertama kali muncul di forum developer WABetaInfo, yang menyebutkan bahwa kemampuan untuk mengirim file dalam jarak dekat ini akan ada di WhatsApp versi Beta 2.24.2.20.

Cara Menggunakan Fitur Kirim Foto tanpa Internet di Whatsapp

Proses transfer file di WhatsApp terbilang unik. Setelah membuka layar ‘People Nearby’, pengguna harus menggoyangkan HP mereka untuk menghubungkan (pair) perangkat dengan perangkat lain.

Fitur ini diklaim mampu kirim file dengan ukuran maksimal 2GB, mencakup berbagai jenis file seperti foto, video, dan lagu di dalam aplikasi Whatsapp.

Meskipun saat ini fitur ini masih dalam tahap pengujian internal, diperkirakan bahwa pengguna akan dapat mengaksesnya secara lebih luas pada akhir tahun ini setelah melalui fase uji coba tersebut.

Baca juga : Cara Pakai dan Risiko Penggunaan Social Spy Whatsapp untuk Sadap Akun Orang

Bagi pengguna iPhone, fitur ini mirip dengan AirDrop, sedangkan bagi pengguna Android, fitur ini menyerupai Quick Share.

Yang membedakan fitur WhatsApp ini adalah kemampuannya untuk memungkinkan transfer file antara pengguna Android dan iPhone secara bersamaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan