Samsung Segera Hadirkan Galaxy AI Berbahasa Indonesia Q2 2024

JABAR EKSPRES – Samsung telah menjanjikan bahwa Galaxy AI, kecerdasan buatan yang ada di dalam seri Galaxy S24, akan tersedia dalam bahasa Indonesia pada kuartal kedua tahun 2024.

“Saat ini (Galaxy AI) terdiri dari 13 bahasa. Bahasa Indonesia diperkirakan akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2024,” ujar Senior Manager Product Marketing MX, Samsung Electronics Indonesia dikutip dari Antara, Berry Octavianus dalam acara media di Jakarta, Selasa (23/1/24).

BACA JUGA : Penjelasan Lengkap Fitur Keamanan iPhone 15, Simak di Sini!

Galaxy AI adalah artificial intelligence (AI), kecerdasan buatan yang dikembangkan Samsung untuk mendukung berbagai fitur smartphone.

Dengan Galaxy AI, Samsung telah mengembangkan fitur live translation yang dapat menerjemahkan panggilan suara ke dalam ucapan dan teks bahasa target dan menampilkannya di layar secara real-time.

Samsung Galaxy AI juga menyediakan fitur penerjemah yang memungkinkan Anda untuk melakukan terjemahan instan melalui tampilan layar terpisah pada layar ponsel Anda.

BACA JUGA : Sharp Bekali AQUOS Sense8 RAM dengan Baterai 5.000mAh, Segini Harganya!

Galaxy AI Interpreter dapat berjalan dengan atau tanpa koneksi internet.

Untuk kedua fitur tersebut, Samsung menawarkan 13 bahasa termasuk Inggris, Spanyol, Korea, Perancis, Jerman, Jepang, Italia, Thailand, dan Vietnam.

Selain fitur penerjemahan, Galaxy AI juga menyediakan fitur produktivitas berbasis kecerdasan buatan seperti Transcript Assist dan Note Assist Note Assist pada Samsung Notes memberikan kemampuan untuk menyederhanakan dan meringkas catatan.

Sementara itu, Transcript Assist dapat Anda gunakan untuk menerjemahkan audio dan meringkas pesan dari audio tersebut.

Galaxy AI akan dirilis bersama seri flagship terbaru Galaxy S24.Saat ini, seri Galaxy S24 adalah ponsel yang paling kuat untuk merasakan Galaxy AI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan