Kendarai Mobil Listrik Saat Hujan Apakah Aman? Ini Hal yang Perlu Diperhatikan 

JABAR EKSPRES – General manager engineering management PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN),  Irwin Tristanto  mengatakan bahwa mengendarai mobil listrik saat hujan adalah hal yang aman, namun genangan air di atas ketinggian tertentu harus dihindari.
Kami rasa lebih baik menghindarinya.

“Cuma kan baterai ini ada di bawah itu memang sebaiknya dihindari (genangan) karena mungkin ada air yang masuk. Kalau ada genangan yang tinggi jangan dilawan. Sebenarnya kalau desain kendaraan kan memang sudah ada testing yang kita lakukan dalam kondisi ketinggian air misalnya 30 cm,” kata dia di xEV Center, dikutip dari Anatara, Senin (22/1/24).

Irwin kemudian berbicara tentang perawatan, terutama selama musim hujan, dan mengatakan bahwa itu sama dengan mobil pada umumnya, termasuk sistem rem, oli, dan filter udara yang perlu diperiksa secara teratur.

BACA JUGA : Panduan Lengkap Mengaktifkan FB Pro untuk Menambah Penghasilan

“Sistem tersebut akan kembali bekerja baik saat ada masalah atau tidak.Namun, jika sistem kelistrikannya banyak, biasanya akan ada peringatan di meteran.Meski tidak spesifik, segera laporkan ke bengkel.Kalau kami (Toyota) punya inspektur yang cerdas, kami bisa mengidentifikasi di mana masalahnya,” katanya.

Lalu, dapatkah Anda mengisi daya mobil listrik Anda saat hujan? Menurut The Sun, aman untuk mengisi daya mobil listrik Anda saat hujan karena ada langkah-langkah keamanan yang diterapkan untuk memastikan pengguna mobil listrik dapat mengisi daya kapan saja.

Dikatakan bahwa kendaraan listrik dan stasiun pengisian daya kendaraan listrik dirancang untuk menangani semua kondisi cuaca, termasuk hujan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan