Posisi Kosong di Perumda Pasar Juara Masih Sepi Peminat

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Juara Kota Bandung tengah membuka seleksi jabatan strategis yang kosong. Diantaranya jabatan direktur utama, direktur operasional dan dewan pengawas. Seleksi sudah berjalan dan ditutup sampai 18 Februari 2024.

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Pemkot Bandung, Tubagus Agus Mulyadi mengaku bahwa per hari ini, jumlah peminat untuk mengisi kekosongan posisi tersebut masih nihil. Padahal, pendaftaran pun sebetulnya telah dibuka sejak Jumat (19/1) minggu lalu.

“Sejauh ini belum ada yang daftar karena memang ada persyaratan yang harus dikomunikasikan dengan instansi lain. Biasanya juga di akhir-akhir,” jelas Agus kepada wartawan di Kota Bandung, Selasa (23/1).

Menurutnya, komunikasi yang dimaksud adalah pengurusan sejumlah persyaratan kepada beberapa instansi. Seperti mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan persyaratan lain yang berkaitan dengan administrasi. “Biasanya juga (ada pendaftar) di akhir-akhir (menjelang penutupan),” sambung Agus.

Seleksi jabatan direktur utama, direktur operasional dan dewan pengawas Perumda Pasar Juara Kota Bandung masih sepi peminat sejak dibuka pada Jumat (19/1/2024) lalu. Seleksi jabatan akan dilaksanakan hingga 4 Februari mendatang.

BACA JUGA: Disciptabintar Kota Bandung: Bila Masih Dikenakan Biaya Pemakaman, Laporkan Segera!

Dia menambahkan, saat ini disediakan kuota bagi pendaftar sebanyak lima calon untuk tiap posisi yang kosong tersebut. Apabila masih belum terpenuhi kuota calon pendaftar kemungkinan dapat diperpanjang.

“Sekarang kan dari tiga direksi di Perumda Pasar hanya satu yang definitif yaitu direktur administrasi. Sehingga kemarin sampai ada penunjukan Plt (Pelaksana tugas),” tambahnya.

Diketahui, Perumda Pasar Juara saat ini dipegang oleh Plt Direktur Utama dan Direktur Administrasi Definitif. Adapun kursi direktur umum, direktur operasional dan dewan pengawas telah kosong.

“Sekarang kekosongan ini yang kami sampaikan untuk segera diisi melalui seleksi yang melibatkan para akademisi,” tandas Agus.

Sementara terkait kriteria calon pendaftar, dirinya menegaskan, diperlukan sosok yang memiliki kompetensi dan keilmuan setidaknya menyoal Perumda Pasar Juara. Pihaknya pun mencari sosok tangguh.

“Kami (bisa) pilih aja yang IPK-nya tinggi, tapi kami cari yang tangguh juga punya kemampuan komunikasi yang baik, pengetahuan bisnis dan membaca situasi pasar, itu yang sedang kita cari,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan