Lantik Pj Bupati Garut, Bey minta Sektor Pariwisata Ditata Ulang

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin, resmi melantik Barnas Adjidin sebagai Pj Bupati Garut, untuk menggantikan Rudy Gunawan usai menjabat selama 10 tahun dari 2014 – 2024 sebagai bupati sebelumnya.

Barnas yang merupakan Sekretaris DPRD Jabar, dilantik oleh Pj Gubernur atas dasar Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No 100.2.1.3-73 tahun 2024. Maka dengan adanya keputusan tersebut, ia meminta agar Barnas dapat segera fokus kepada beberapa hal salah satunya penataan ulang di kawasan pariwisata.

“Saya titipkan agar lakukan kembali Penataan-penataan di tempat pariwisata agar tidak adanya pungli di tempat wisata tersebut. Jadikan kenyamanan, keamanan yang berkunjung ke Kabupaten Garut,” ucapnya dalam sambutan saat melantik Barnas Adjidin sebagai Pj Bupati Garut, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (23/1).

Bey menambahkan, Kabupaten Garut merupakan salah satu wilayah di Jabar yang memilki potensi pariwisata yang sangat baik. Oleh karena itu, ia berharap Pj Bupati Garut dapat segera melakukan penataan ulang sektor pariwisata.

“Kita ketahui bahwa Kabupaten Garut ini memiliki potensi pariwisata yang sangat baik, harus terus dikembangkan, dan ini juga bisa menjadi lokomotif ekonomi terutama UMKM,” imbuhnya.

BACA JUGA: Lantik Pj Bupati Subang dan Majalengka, Ini Pesan Bey Machmudin

Selain hal itu, Bey juga menitipkan agar Barnas dapat memastikan soal netralitas ASN dan juga menciptakan Pemilu 2024, sebagai pesta demokrasi yang meriah.

“Saya mengingatkan kembali bahwa netralitas ASN adalah pondasi dasar integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas negara. Mari kita semua mewujudkan Pemilu (2024) sebagai sebuah pesta demokrasi yang berjalan lancar dan damai.” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Garut Barnas Adjidin mengaku akan langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam menidaklanjuti permintaan Pj Gubernur.

“Tentunya dalam menjalankan hal tersebut (permintaan Pj Gubernur) kami akan mendata berbagai hal yang tadi disampaikan, dan kemudian setelah itu kami akan mencoba mendata juga potensi-potensi (pariwisata) yang bisa dikembangkan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan ini,” katanya

Bahkan ia juga menuturkan, pihaknya akan segera bekerja, agar permintaan dari Pj Gubernur tersebut dapat terselesaikan. “Tentunya tidak bisa sendiri, ini harus dilakukan secara sinergitas antara pemerintah dan masyarkat. Nah kita juga ingin apa yang kita lakukan profesional. Artinya cepat, tepat, dan tuntas,” pungkasnya. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan