Cak Imin Janjikan Hal Ini Bagi Kalangan Difabel Jika AMIN Terpilih Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Jabar Ekspres – Cak Imin, calon wakil presiden nomor urut 1, menyatakan komitmennya untuk memperhatikan kelompok tunanetra dan difabel jika dirinya dan Anies Baswedan terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada pemilihan umum presiden tahun 2024.

Pada acara yang bertajuk “Slepet Imin” dirinya mendapatkan masukan dan pertanyaan, bagaimana komitmen 01 ketika nantinya terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Cak Imin percaya bahwa jika ia terpilih sebagai wakil presiden, ia akan berkomitmen untuk memberikan hak-hak yang setara bagi kaum tunanetra dan difabel.

BACA JUGA: Cak Imin Singgung Ada Pihak yang Melakukan Penekanan Agar Tak Memilihnya

“Bahwa undang-undang kita yang mewajibkan pemerintah membuat layanan publik, akses-akses kemudahan sekaligus kesempatan untuk berkiprah tidak dijalankan dengan sungguh-sungguh,” ujarnya selepas acara slepet Imin di Kota Sukabumi, Senin malam (22/1).

Cak Imin menambahkan, keluhan yang disampaikan oleh kelompok tersebut semuanya memiliki kesamaan. Ia kembali menegaskan bahwa jika terpilih, ia akan menjalankan amanat undang-undang secara penuh.

“Keluhan rata-rata teman-teman difabel pelaksanaan undang-undang belum diseriusi, Insyaallah AMIN akan menseriusi seluruh perintah dari undang undang nomor 8 tahun 2016,” terangnya.

Selain itu Cak Imin yang juga ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap, Sukabumi ke depan bisa menjadi kota penyanggah Ibu Kota Jakarta maupun Provinsi.

BACA JUGA: Sambangi Sukabumi, Cak Imin Kritisi Pemerintah Tak Berpihak pada Petani

“Sukabumi ini kalau dikembangkan bisa menjadi kota baru yang menjadi penyangga dari kemajuan Jakarta maupun Jawa Barat Karena penyangga logistik, penyangga kebutuhan bahan pokok juga sekaligus bisa memiliki destinasi wisata yang dahsyat,” imbuhnya.

“Karena itu idealisme kaum muda di Sukabumi harus kita salurkan untuk mengelola kepemimpinan kabupaten kota maupun berbagai kebutuhan untuk hadir di peran peran pembangunan di Sukabumi, saya sangat bersyukur dan bangga bahwa kita jadikan Sukabumi kabupaten kota yang maju dan mensejahterakan,” tutupnya (mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan