Antisipasi Hujan, Pemkot Siapkan Gedung Pemerintah Hingga Sekolah Saat Pemilu

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan langkah antisipasi apabila pada momen Pemilu 2024, musim penghujan masih terjadi. Sejumlah gedung pemerintah sampai sekolah sudah disiapkan untuk dipakai keperluan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku telah meminta ketersediaan hal tersebut. Dirinya pun sudah berkoordinasi dengan jajaran kewilayahan dan panitia pemungutan suara (PPS).

“Karena pemilu rasanya belum pernah diselenggarakan di bulan Februari, nah kita sudah ingatkan nanti lokasi TPS harus benar-benar diperhitungkan,” ungkap Ema kepada wartawan di Bandung pada Selasa (23/1).

“Jangan sampai kalau terjadi hujan, lalu bubar tak menyampaikan aspirasi, itu yang harus di pikirkan penyelenggara pemilu di masing-masing wilayah,” tambahnya.

BACA JUGA: Satpol PP Kota Bandung Bakal Terjunkan Lebih dari 14.000 Petugas Guna Kawal Pemilu Damai

Dia menjelaskan, sementara itu tempat yang direkomendasikan yaitu diantaranya gedung pemerintahan dan bangunan sekolah. Kendati begitu, pihaknya meminta seluruh unsur menjaga netralitas secara optimal pada momen tersebut.

Terlebih lagi, Pemkot Bandung sudah menerima surat edaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) terkait penggunaan bangunan pemerintah. Keperluan pemilu diperbolehkan.

“Jadi gedung pemerintah pun diperbolehkan, seperti kami sudah mengeluarkan surat edaran, beberapa dan barang milik daerah sudah diperbolehkan,” ucap Ema.

“Itu pun di provinsi sejalan juga. Kami mengikuti apa yang telah dikeluarkan pemerintah provinsi,” pungkasnya.

BACA JUGA: Rawan Konflik Sosial, Pj Wali Kota Bandung Ajak Seluruh Pihak Kawal Pemilu Damai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan