Satpol PP Kota Bandung Bakal Terjunkan Lebih dari 14.000 Petugas Guna Kawal Pemilu Damai

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono meminta agar seluruh pihak bisa menyukseskan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bambang meminta agar seluruh elemen baik pihak pemerintahan, aparat, hingga masyarakat bisa menjaga kondusifitas di masa kampanye, maupun Pemilu yang bakal dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Maka dari itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi menuturkan, pihaknya bakal semaksimal mungkin menjaga kondusifitas Pemilihan Umum 2024.

Rasdian mengungkapkan, pihaknya bakal menurunkan sebanyak 14.000 personil di 7.424 TPS yang terbesar di 30 kecamatan dan 151 kelurahan, guna mengawal berjalannya Pemilu.

BACA JUGA: Rawan Konflik Sosial, Pj Wali Kota Bandung Ajak Seluruh Pihak Kawal Pemilu Damai

“Kita lakukan terus persiapan dalam rangka menjaga keamanan dan membantu pengaturan kegiatan Pemilu,” kata Rasdian, Selasa (23/1).

Disisi lain, pihaknya bakal terus berkordinasi terkait potensi kerawanan terjadi konflik yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Bandung.

Terlebih, di Kota Bandung terdapat lima lokasi yang kini telah ditetapkan guna menggelar kampanye akbar pemilu 2024. Tempat tersebut yakni Lapangan Sidolig, Lapangan Tegallega, Arcamanik, Stadion GBLA, dan GOR Pajajaran.

Maka dari itu, penting melakukan upaya-upaya pengamanan agar kondusifitas jelang Pemilu 2024 di Kota Bandung bisa terus terjaga.

“Personil kita kerahkan untuk terus menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024. Kita terus berkordinasi dengan pihak-pihak guna menyukseskan pesta demokrasi yang sebentar lagi berlangsung,” ucapnya. (Dam)

BACA JUGA: Antisipasi Musim Hujan, KPU Kota Bandung Siapkan TPS Memadai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan