Sambangi Sukabumi, Cak Imin Kritisi Pemerintah Tak Berpihak pada Petani

Jabar Ekspres – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab disapa Cak Imin berkesempatan menyambangi Sukabumi pada Senin (22/1) bertempat di lapangan Pajajaran Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Cak Imin hadir dalam acara “Maheutkeun Amin” Dalam pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat ribuan masa kumpul di lapangan Pajajaran untuk menghadiri acara tersebut.

Saat Orasi kebangsaan Cak Imin menyinggung sejumlah masalah yang dihadapi para petani, ia merasakan heran ketika para petani hidupnya tidak makmur.

BACA JUGA: Persoalan Petani Bakal Menjadi Prioritas Anies Baswedan, Ini Langkah yang akan Ditempuh!

“Gunanya apa pemerintah kalo petaninya tidak makmur dan sejahtera. itulah kita butuh perubahan,” ujar cak imin saat orasi.

Cak imin juga menyampaikan bahwa harusnya para petani bisa untung, apalagi ketika konsumsi masyarakat Indonesia adalah beras, ia juga merasa heran dengan kebijakan yang di ambil pemerintah soal impor beras.

“Harusnya para petani bisa untung kalo rakyatnya butuh beras, kita perlu barang yang besar kenapa harus impor, karena petani tidak dibantu untuk produksi sebanyak banyaknya,” sambung Imin.

BACA JUGA: Anies Baswedan Janjikan Ini untuk Entaskan Fresh Graduate yang Nganggur

Selain mengkritisi hal tersebut, cak Imin juga menyoroti keberpihakan pemerintah yang dinilai tak berpihak pada petani atau masyarakat, ia juga mencontoh sejumlah keberhasilan dalam penelitian namun tak dipakai.

“Karena petani dibiarkan tidak memiliki pupuk, petani tidak diberi bibit unggul. Apa gunanya perguruan tinggi yang hebat hebat hasil penelitian bibit unggulnya gak penah dipake,” tegas Imin. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan