Mahfud MD Merasa Lelah Setelah Debat, Namun Bersyukur Atas Ilmu yang Didapat

JABAR EKSPRES- Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mengungkapkan kelelahannya setelah berdebat selama 2,5 jam di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu malam (21/1/2024). Meskipun merasa capek, Mahfud bersyukur karena debat tersebut memberikan tambahan ilmu baginya.

Dalam cuitannya di akun X-nya, Mahfud menyatakan, “Capek juga berdebat selama dua setengah jam. Tapi, saling menimba ilmu” (Senin, 22/1/2024).

Meski menghadapi kelelahan, Mahfud juga menyatakan kesabarannya selama debat keempat capres dan cawapres. Dia mencatat bahwa beberapa kandidat melakukan “gimik recehan,” tetapi ia bersyukur atas dukungan yang diterimanya dari netizen.

BACA JUGA : Debat Cawapres: Urgensi Reforestasi, Cak Imin dan Mahfud Md Satu Suara

Sebelumnya, Mahfud menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap pertanyaan yang diajukan oleh calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, selama debat keempat.

Mahfud menyatakan bahwa pertanyaan tersebut tidak layak dijawab karena dianggap “recehan.” Meskipun demikian, Mahfud memberikan apresiasi kepada netizen atas dukungan yang diberikan.

Pertanyaan Gibran terkait cara mengatasi greenflation atau inflasi hijau tidak dianggap layak oleh Mahfud, yang merespons dengan menjelaskan kaitannya dengan konsep ekonomi hijau.

Mahfud menyoroti upaya masyarakat di Madura, Jawa Timur, yang telah mempelopori ekonomi hijau melalui pengolahan sampah, dan menekankan bahwa inflasi hijau dapat diatasi melalui kebijakan dan pengelolaan data.

BACA JUGA : Pengamat Fashion Sebut Pakaian Cak Imin di Debat Keempat Seperti Style Idol Korea

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan