Ini Dia Profil Tom Lembong, Co-Captain di Timnas AMIN yang Disebut Gibran Dalam Debat CawaPres Semalam

Masih banyak lagi jabatan strategis yang pernah disandang Tom Lembong sebelum didapuk menjadi Co-Captain Timnas AMIN saat ini.

Penghargaan
– Young Global Leader (YGL) di World Economic Forum (Davos) (2008).
– Ernst & Young World Entrepreneur of the Year 2017
– Forbes Indonesia 40 Under 40 2011
Juga beberapa penghargaan lain yang diraihnya selama berkarier dibidang eknomi.

Baca juga : Mahfud MD Menyentuh Makna Dalam Lagu Ebiet G. Ade “Berita Kepada Kawan” di Pilpres 2024

Pada tahun 2015, Tom ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia. Dalam jabatannya ini, Tom berhasil meningkatkan ekspor Indonesia dan membawa Indonesia menjadi salah satu negara tujuan investasi asing terbesar di dunia.

Pada tahun 2016, Tom dilantik sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Di BKPM, Tom berhasil meningkatkan investasi asing di Indonesia dan membawa Indonesia menjadi salah satu negara tujuan investasi asing terbaik di dunia.

Pada tahun 2019, Tom mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala BKPM. Ia kemudian menjadi Direktur di Consilience Policy Institute, sebuah lembaga think tank yang berfokus pada kebijakan publik.

Tom Lembong dikenal sebagai seorang politikus yang liberal dan pro-bisnis. Ia mendukung kebijakan-kebijakan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan investasi di Indonesia.

Tom Lembong juga dikenal sebagai seorang pendukung demokrasi dan HAM. Ia percaya bahwa demokrasi dan HAM merupakan kunci untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan