Puluhan Ribu Masyarakat Hadiri Kampanye Akbar Ganjar Pranowo di Bandung

BANDUNG – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo memuji animo masyarakat Kota Bandung yang datang ke kampanye terbuka pertama di masa Pemilihan Presiden 2024.

Puluhan ribu orang memadati kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu 21 Januari 2024. Meski sempat turun hujan, tapi tidak menyurutkan animo masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Sambutannya sangat luar biasa. Tadi hujan, kering, hujan, kering lagi, tapi mereka tidak beranjak. Semoga ini dapat memberikan energi dan semangat bagi pasangan Ganjar-Mahfud,” ujar Ganjar.

Selain Kota Bandung, Ganjar Pranowo bakal berkampanye ke Sidoarjo, Jawa Timur. Dia menilai, dua wilayah ini, baik Jawa Barat maupun Jawa Timur, merupakan titik yang sangat penting untuk pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

“Setelah ini saya akan langsung berangkat ke Sidoarjo. Karena dua ini merupakan titik penting di Pulau Jawa,” ucapnya.

Di sisi lain, Ganjar menuturkan, jika calon wakil presiden Mahfud MD siap untuk menjalani debat yang juga diselenggarakan pada hari ini. Menurutnya, Mahfud sudah menyiapkan diri untuk menghadapi debat antar calon wakil presiden tersebut.

“Kemarin Pak Mahfud sudah menyiapkan diri dengan sangat bagus. Materi-materinya juga oke, mudah-mudahan nanti perdebatannya makin menarik, makin memberikan data fakta, sehingga masyarakat punya referensi yang bagus untuk menentukan pilihan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo pun mendorong masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, untuk menggunakan hak suaranya pada 14 Februari mendatang. Dia juga meminta kepada para pendukungnya untuk tidak takut dengan segala bentuk intimidasi dari pihak manapun.

“Gunakan hak suara kalian, datang 14 Februari ke TPS (tempat pemungutan suara). Jika terjadi tekanan dan intimidasi lapor ke kami, biar pemilu bisa jurdil (jujur dan adil) dan orang bisa melihat apa yang dipikirkan, apa yang akan dikerjakan, sehingga saat memilih cukup independen dan yakin,” tegasnya.

Hadir pula Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan turut memberikan orasi pada kampanye akbar tersebut.

Ia pun menyemangati para pendukung untuk tetap berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud, dan tidak takut dengan segala intimidasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan