Punya History, Kota Bandung Jadi Lokasi Pertama Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud

BANDUNG – Kota Bandung dipilih menjadi lokasi perdana Kampanye Akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Kampanye yang dihelat di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (21/1/2024), akan menghadirkan seluruh ketua umum partai politik pengusung maupun pendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Ketua Tim Pemenangan  Ganjar-Mahfud Jawa Barat Ono Surono mengatakan, ditunjuknya Bandung sebagai kota pertama Kampanye Akbar Perdana Ganjar-Mahfud, karena Bandung mempunyai sejarah yang sangat berkaitan dengan bangsa ini, terutama perjuangan Bung Karno.

Peristiwa sejarah itu seperti diantaranya  Bung Karno di penjara di Banceuy, Bung Karno menemukan Pancasila, pembentukan PNI hingga Konferensi Asia Afrika.

“Dengan latar belakang itu, Tim Pemenangan Nasional (TPN) menentukan bahwa kampanye Ganjar-Mahfud itu di Bandung. Lalu hadir juga Ketua Umum PDI Perjuangan, ketua umum partai pengusung, lalu tim pemenangan nasional,” jelas Ono Surono di Kantor Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, Sabtu (20/1/2024).

Ono Surono yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini juga menambahkan, selain bakal dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kampanye terbuka pasangan nomor 03 yang bertajuk Hajatan Rakyat,  juga akan dihadiri kader partai, caleg, kepala daerah dari kader partai serta relawan Ganjar-Mahfud.

“Kalau jumlahnya ditotal 100 ribu orang,”ucapnya .

Rangkaian acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud bertajuk Hajatan Rakyat ini menurut Ono, akan diawali dengan senam sehat yang diiringi oleh penampilan artis dangdut,  pada pukul 07.00 WIB.

Kemudian pada pukul 09.00 WIB diisi dengan penampilan band Kotak, dilanjut pada pukul 10.00 – 11.00 WIB  acara inti kampanye  pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud.

“Pukul 13.00 sampai dengan 18.00 dimeriahkan oleh artis dan musisi seperti SLANK, Pas band, Naff, Kuburan band, Dead Squad, Amanda Caesa, Andi/Rif,  Sisitipsi, Kiky Syarah, Andre Hehanussa, Konco Maker, Ipang Lazuardi. Kemudian dilanjut nobar Cawapres, ditutup penampilan Jamrud,”papar Ono.

Ia juga menambahkan, Capres Ganjar Pranowo sebelum menuju acara puncak di Tegalega, rencananya akan mengunjungi museum Tionghoa dan bertemu dengan komunitas Tionghoa dari berbagai macam lintas agama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan