Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Resmi Dukung Prabowo-Gibran

Jabar Eskpres – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) resmi mendukung Ketua Dewan Pembina HKTI, Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

HKTI berkeyakinan bahwa Prabowo adalah Capres yang mengerti, paham dan memiliki jiwa pertanian, yang bisa mengantarkan Indonesia menuju kedaulatan pangan dan memakmurkan petani Indonesia.

BACA JUGA: Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara Gelar Rapimnas Nyatakan Dukungan ke Prabowo Subianto

“Pak Prabowo menjiwai pertanian kita, tahu bagaimana jalan menuju ketahanan dan kedaulatan pangan. Prabowo meyakini bahwa kalau mau Indonesia maju dan sejahtera, petani harus makmur,” ujar ketua HKTI, Fadli Zon kepada media, Jumat (19/1).

Dalam deklarasi tersebut, Rapimnas HKTI Himpunan Kerukunan Tani Indonesia tadi memutuskan 3 hal konsolidasi organisasi di antaranya, ada buku putih, persoalan pertanian dan sektor pertanian menjadi prioritas.

“Jadi keputusan ini berdasarkan hasil rapimnas yang diselenggarakan tadi dihadiri oleh sekitar 30 DPD HKTI seluruh Indonesia, dari berbagai daerah. Kalau secara bulat mendukung penuh kepada Prabowo sebagai presiden Republik Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA: AHY Tegaskan Agenda Perubahan Perbaikan Bisa Dilakukan Meski Kini Demokrat di Kubu Prabowo-Gibran

Fadli Zon menilai, Prabowo Subianto mempunyai jiwa memahami, mengerti dan dapat mencari solusi didalam mencapai kedaulatan pangan dan memakmurkan petani Indonesia.

“Dari kepedulian Prabowo terhadap petani ini sangat panjang ceritanya, dan beliau sangat memahami persoalan persoalan itu, dan kami juga menitipkan berbagai catatan terkait untuk perbaikan sektor pertanian kedepan, ketika nanti Insya Allah pa Prabowo terpilih sebagai presiden RI,” pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan