Asus Luncurkan Laptop Vivobook 14 yang Cocok Buat Mahasiswa, Cek Spesifikasi dan Harganya

JABAR EKSPRES – Asus kembali menghadirkan inovasi dengan memperbarui lini produk Vivobook 14 yang menjadi solusi laptop canggih yang cocok untuk kebutuhan mahasiswa.

Versi terbaru dari lini produk consumer mainstream ini mengadopsi prosesor Intel Core generasi ke-13 dengan menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan.

Baca juga : Panduan Memilih Laptop Terbaik di Tahun 2024, Begini Spesifikasi dan Harganya

Vivobook 14 seri terbaru, yang memiliki kode A1404, dapat dipilih dengan prosesor Intel Core i3 atau i5 dari generasi ke-13.

Dengan fokus pada segmen pengguna entry-level hingga mahasiswa yang membutuhkan laptop serba bisa.

Asus menyajikan laptop consumer mainstream ini sebagai alat bantu untuk menyelesaikan berbagai tugas dengan efisiensi.

Spesifikasi Asus Vivobook 14

Dengan layar berukuran 14 inci dan resolusi FHD, Vivobook 14 menawarkan pengalaman visual yang optimal.

Layar ini memiliki tingkat kecerahan hingga 250 nits yang menggunakan panel IPS-level dengan backlit LED, refresh rate 60Hz, dan cakupan warna 100% sRGB.

RAM onboard sebesar 8GB DDR4-3200 dapat ditingkatkan hingga 24GB melalui 1 slot SO-DIMM. Sementara penyimpanan menggunakan SSD dengan tipe NVMe PCIe 4.0.

Dengan berbagai pilihan port, termasuk USB 2.0 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-C, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 1.4, dan DC-in, Vivobook 14 memberikan fleksibilitas konektivitas.

Asus juga memperhatikan performa dan suhu laptop dengan menyematkan sistem pendinginan yang terdiri dari dua pipa panas, kipas IceBlade Asus dengan 87 bilah, dan lubang ventilasi ganda.

Hal ini bertujuan untuk memastikan kinerja stabil tanpa pembatasan pada prosesor, bahkan dalam situasi penggunaan yang berat.

Dengan bobot hanya 1,4kg, laptop 14 inci ini sangat portabel. Laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk pelindung webcam fisik untuk privasi pengguna, keyboard Asus ErgoSense ukuran penuh, dan touchpad berukuran besar.

Meskipun masuk dalam kategori entry level dari segi harga, Asus Vivobook 14 (A1404) memenuhi standar militer MIL-STD-810H, menjalani 26 prosedur pengujian ketat, termasuk suhu ekstrem, kelembaban, getaran, dan benturan.

Baca juga : Rekomendasi Laptop Gaming Murah? Simak Selengkapnya di Sini

Harga Asus Vivobook 14

Berikut adalah harga Asus Vivobook 14 (A1404) dengan berbagai opsi spesifikasi:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan