Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp600 Ribu dari Program Pemerintah ini

JABAR EKSPRES – Mau saldo DANA gratis langsung cair Rp600 ribu dari pemerintah lewat program ini? Simak caranya di bawah ini.

Saldo DANA gratis langsung cair ini bisa Anda dapatkan secara mudah melalui program resmi dari pemerintah.

Anda hanya perlu menyiapkan NIK KTP dan KK pada saat daftar program resmi dari pemerintah ini.

Program resmi ini bernama Kartu Prakerja. Kabarnya di tahun ini akan kembali dibuka bagi masyarakat Indonesia.

Kartu Prakerja merupakan program resmi yang diluncurkan sejak April 2020 yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 pada masa itu.

Sejak diluncurkannya program ini, pemerintah menerapkan skema semi bansos, sehingga pesertanya akan mendapatkan insentif senilai Rp2,4 juta yang dicairkan melalui saldo DANA gratis.

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang BBH Scam di Nigeria, Roy Shakti Mengingatkan Ini

Namun, mulai tahun 2023 pemerintah menerapkan skema normal untuk pendaftaran Kartu Prakerja ini.

Peserta yang lolos dan mengikuti pelatihan hingga lolos akan mendapatkan saldo DANA gratis langsung cair senilai Rp600 ribu.

Tak hanya melalui e-wallet DANA, Anda juga bisa mencairkan insentif Kartu Prakerja melalui e-wallet lainnya seperti LinkAja, OVO, Gopay, serta rekening bank BNI dan BCA.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan saldo DANA gratis langsung cair dari program ini? Untuk lebih lanjutnya simak terus artikel ini.

Untuk bisa mendapatkan saldo DANA gratis langsung cair dari program ini, pertama Anda harus mendaftar program Kartu Prakerja 2024.

Anda bisa mendaftar secara online melalui situs resmi prakerja.go.id. setelah itu, Anda mengikuti proses seleksi pada gelombang yang tengah dibuka.

Jika Anda lolos, Anda diharuskan untuk mengikuti pelatihan hingga tuntas yang disertakan dengan sertifikat pelatihan.

Kemudian, insentif Rp600 ribu ditambah Rp100 ribu akan segera cair pada e-wallet atau rekening bank yang telah Anda tautkan ke Kartu Prakerja.

BACA JUGA: Melobee Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar atau Scam?

Lalu, apakah ada syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar? Ya, Anda harus penuhi syarat berikut ini yanh sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan