Hanguskan Basemen 1 Pasar Baru Bandung, Ternyata Ini Penyebab Kebakaran!

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Kebakaran Basemen 1 Pasar Baru, Kota Bandung yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis (18/1) siang tadi, dilaporkan Dinas Kebakaran dan Penanggulan Bencana (Diskar PB), berasal dari kosleting di area panel listrik.

Kasi Ops Pemadam Diskar PB Kota Bandung, Asep Rahmat mengatakan, upaya pemadaman api saat ini telah berhasil dilakukan dengan menerjunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dari UPT Barat dan Mako Pusat.

“Alhamdulilah hanya 15 menit (api berhasil ditangani) karena kita terjunkan UPT Barat dengan kekuatan penuh, 2 unit pancar, ditambah dari mako pusat 3 unit, Alhamdulilah bisa terkendali dan tidak merambat ke bangunan lain,” ungkapannya saat ditemui di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Pasar Baru Bandung Kebakaran, Asap Hitam Membumbung Tinggi!

Asep menambahkan, kejadian kebakaran ini berasal dari panel listrik yang mengalami konsleting sehingga menyebabkan adanya percikan yang mengenai benda mudah terbakar.

“Ini (kebakaran) sebenarnya adalah dari cadangan listrik atau panel listrik. Jadi sumber api dari sana, menyebar ke bangunan yang mudah terbakar dan semuanya itu adalah berjejer,” jelasnya.

Saat ini, petugas tengah melakukan upaya di pendinginan di lokasi kebakaran. Selain itu untuk jumlah kerugian materil sendiri, Asep menuturkan masih belum diketahui secara pasti.

“Alhamdulilah kondisi saat ini sudah aman,” pungkasnya. (San)

BACA JUGA: 4 Koridor BRT Bandung Raya Ditargetkan Beroperasi Tahun Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan