Viral! Aksi Pencurian Motor di Gagalkan Pemilik Toko, Pelaku Sempat Bawa Senpi

JABAR EKSPRES – Terjadi aksi pencurian sepeda motor di kawasan pertokoan Komplek Manglayang Regency, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (15/1). Namun, pencurian ini gagal setelah dihadang oleh pemilik toko.

Aksi pencurian ini pun terekam dalam CCTV pertokoan tersebut dan viral, terlebih para pencuri ini sempat mengeluarkan senjata api akan tetapi berhasil dihadang oleh pemilik toko.

Dalam video yang beredar, terlihat pelaku berjumlah dua orang, kemudian salah satu pelaku yang mengenakan baju hitam dan celana pendek hitam memakai helm turun dan terlihat mengambil sesuatu di kantong celananya.

BACA JUGA: Masalah Gizi di Kota Bandung Masih Rentan, Ada 65 Persen Anak Terjangkit Stunting

Tak berselang lama, pelaku ini langsung menuju kendaraan yang akan dicurinya, dan hampir mendapatkan motor tersebut.

Akan tetapi pemilik toko sudah mengetahu gerak-geriknya dan langsung menghampiri pelaku dengan membawa barang.

Sementara itu pelaku yang duduk di motor terlihat seperti mengeluarkan senjata api ketika pencuriannya diketahui oleh pemilik toko.

Karena ketahuan, kedua pelaku pun langsung pergi dan tidak berhasil membawa motor curiannya.

“Telah terjadi aksi pencurian motor di komplek Manglayang Regency namun digagalkan pemilik toko sore tadi 17.58. Pelaku berjumlah dua orang, sementara satu pelaku berusaha mencongkel motor sasaran dan yang satu menunggu di motor 15/1/2024. Namun tindakan pelaku berhasil digagalkan oleh pemilik toko, terlihat dalam rekaman CCTV pelaku menodongkan senpi ke arah pemilik toko sebelum melarikan diri,” tulis narasi dalam unggahan video tersebut di Instagram.

Sementara itu, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto membenarkan adanya tindak pencurian tersebut. Menurutnya aksi itu keburu diketahui oleh pemilik toko sehingga motor tidak berhasil diambil

“Iya ada percobaan pencurian, tapi ketahuan sama pemilik toko,” ujar Suharti, saat dikonfirmasi, Rabu (17/1/2024).

Suharto menjelaskan, terkait adanya senjata api yang dibawa pelaku, pihaknya saat ini masih belum bisa memastikan dan baru dugaan.

“Kita masih menduga soal itu (Senpi) karena informasi dari saksi belum jelas,” katanya.

Suharto mengungkap saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait adanya percobaan pencurian tersebut. Menurutnya kedua pelaku masih dalam pengejaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan