Rumah Kontrakan Terbakar di Pasirlayung Kota Bandung, Kerugian Capai Rp300 juta

JABAR EKSPRES – Peristiwa kebakaran melanda rumah kontrakan yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Api melahap rumah tersebut tepat di seberang Terminal Cicaheum, pada Rabu (17/1) siang.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Kebakaran dan Pencegahan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, kisaran kerugian menurut pemilik sekitar mencapai Rp.300.000.000. Pasalnya rumah kontrakan tersebut yang terbakar tidak hanya satu kamar.

Diketahui luas lahan yang terbakar itu kurang lebih 150 m² dengan luas keseluruhan 150 m². Terdapat empat kepala keluarga (KK) yang menempati rumah kontrakan tersebut. Sementara satu kamar dalam keadaan kosong.

“Informasi objek terbakar. Bangunan rumah warga, terbagi menjadi 5 petak dan 1 unit motor,” jelas keterangan yang diterima Jabar Ekspres, Rabu (17/1).

Menurut keterangan warga setempat, sekitar pukul 13.00 WIB terlihat asap mengepul dari atap rumah. Beberapa warga yang melihat langsung memadamkan menggunakan alat seadanya. Adapun sebagian warga melaporkan kejadian ke Diskar PB.

Berkaitan dengan penyebab kejadian terbakarnya lima petak rumah kontrakan tersebut, pihak Diskar PB Kota Bandung belum bisa memberi informasi detail. “Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban dalam kejadian ini,” tulisnya. (zar)

Writer: Nizar

Tinggalkan Balasan