Sebagai Media Pembelajaran, IKA-SMANDA Learning Center Resmi Diresmikan

KUNINGAN – Ikatan Alumni SMAN 2 Kuningan (IKA SMANDA) melakukan sebuah terobosan dengan peluncuran IKA-SMANDA Learning Center pada Senin pagi di Auditorium SMAN 2 Kuningan.

 

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum IKA SMANDA, AA Ade Kadarisman beserta jajaran dewan pengurus, Dewan Pertimbangan Irsan Fajar, dan Kepala SMAN 2 Kuningan Tri Suknaedi, Komite Sekolah, bersama dengan dewan guru, pengurus OSIS, siswa/i perwakilan,dan undangan.

 

AA Ade Kadarisman, Ketua Umum IKA SMANDA, dalam sambutannya, memaparkan visi IKA-SMANDA Learning Center sebagai pusat pengembangan informasi dan pengetahuan yang komprehensif. “Ini merupakan langkah kita bersama untuk memastikan bahwa setiap siswa dan alumni memiliki kesempatan untuk terus berkembang, saling belajar, terjadinya pertukaran informasi, dan menyumbangkan kemampuan sesuai kapasitas masing-masing kepada almamater dan masyarakat,” ujarnya. Platform ini menjadi jembatan komunikasi antar alumni, alumni dengan almamater, dan juga alumni dengan masyarakat secara lebih luas.

 

Sementara itu Irsan Fajar mewakili Dewan Pertimbangan Ikasmanda menambahkan penghargaannya atas perjuangan pengurus IKA SMANDA yang telah mewujudkan program ini.

 

“Memulai sesuatu yang baru memang bukan perkara mudah, namun dengan perjuangan yang luar biasa ini, kami yakin program ini akan memberikan manfaat yang besar kedepan,” ungkap Irsan.

 

Kepala SMAN 2 Kuningan Tri Suknaedi menunjukkan dukungan sekolah terhadap program ini. Tri berharap agar IKA-SMANDA Learning Center dapat menjadi tambahan sumber belajar, menjadi referensi yang berharga bagi siswa/i, alumni dan masyarakat. “Kami berharap, inisiatif ini akan menjadi sebuah lompatan untuk membuka jalan bagi generasi muda kita agar lebih siap dalam menghadapi perkembangan pengetahuan yang cepat, meningkatkan soft skills, serta semakin memahami dunia yang selalu berubah yang menuntut adaptasi,” tutur Tri.

 

Acara ditutup dengan sosialisasi dari Agis Nurholis selaku Ketua Panitia, yang memberikan gambaran mendalam tentang program dan fitur-fitur yang tersedia di IKA-SMANDA Learning Center. Platform ini menawarkan berbagai program seperti ARUJI (Ajang Ngariung Jeung Inspirasi), sesi diskusi interaktif berbagi pengalaman dan keahlian, dunia kuliah, informasi seputar pilihan kampus, jurusan, jalur pendaftaran, kehidupan kampus dan lainnya, ASIK (Alumni Sharing Inspiratif dan Kekinian), berbagi pengetahuan dan pengalaman melalui tulisan/artikel, Info Bisnis, promosi UMKM alumni, lowongan kerja, serta Informasi Beasiswa, yang semuanya dirancang untuk memberdayakan semua potensi siswa, alumni seluas-luasnya dimanapun berada.

Tinggalkan Balasan