Review Redmi Note 13 Pro, Cek Hal Ini Sebelum Membeli!

JABAR EKSPRES – Ponsel Redmi Note 13 Pro adalah salah satu dari lima ponsel baru yang diluncurkan oleh Redmi. Meskipun tidak memiliki dukungan 5G, Note 13 Pro menonjol dengan kamera utama 200MP dan chip yang lebih cepat daripada saudara-saudaranya.

Redmi Note 13 Pro memiliki layar OLED 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan baterai 5.000mAh. Note 13 Pro hadir dalam tiga pilihan warna: Midnight Black, Hijau Hutan, dan Lavender Ungu.

Desain Redmi Note 13 Pro memiliki sisi yang rata dan bezel yang tipis. Setiap lensa kamera berada di pulau yang terpisah dengan warna yang sedikit berbeda. Ponsel ini memiliki tombol daya dan volume di sisi kanan, port USB-C dan speaker di bagian bawah, serta jack headphone 3.5mm dan IR blaster di bagian atas. Note 13 Pro juga dilengkapi dengan casing silikon, jack headphone, IR blaster, serta pelindung layar yang sudah diterapkan sebelumnya.

Layar Note 13 Pro memiliki resolusi 1080p dan kecerahan maksimal 1.036 nits, yang sangat bagus untuk penggunaan di luar ruangan. Namun, kecerahan minimum yang agak terang mungkin sedikit mengganggu pemakaian pada malam hari. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sidik jari optik yang terpasang di dalam layar.

Baca Juga: Fitur Oksigen Darah di Apple Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 Akan Dihapus!

Kamera

Kamera utama 200MP pada Note 13 Pro menawarkan kinerja yang sangat baik dalam kondisi cahaya redup dan kemampuan zoom hingga 4X. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera ultra lebar 8MP yang menghasilkan foto berkualitas baik. Namun, kamera makro 2MP pada ponsel ini tidak begitu baik dalam menghasilkan detail foto.

Kamera utama Redmi Note 13 Pro memiliki kualitas gambar yang bagus dengan rentang dinamis yang baik, eksposur yang tepat, dan warna yang realistis. Namun, kamera ultra-lebar dan kamera selfie tidak sebaik kamera utama, terutama dalam kondisi pencahayaan yang redup.

Hp ini tidak mendukung perekaman video 4K, hanya 1080p. Video 1080p ini memiliki stabilisasi yang baik dan reproduksi warna yang layak. Namun, zoom digital hingga 6X tidak memberikan hasil yang baik secara kualitas karena faktor zoom digital yang menurunkan kualitas rekaman.

Tinggalkan Balasan