Siap-siap Daftar, Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu Bakal Cair Segera

JABAR EKSPRES – Saldo DANA gratis kembali akan dicairkan sebesar Rp700 ribu melalui salah satu program pemerintah. Untuk kamu yang membutuhkan informasinya, simak terus syarat dan cara mendapatkannya di sini.

Saldo DANA gratis memang tidak akan diberikan pada sembarang orang, kecuali yang serius melakukan pendaftaran dan memenuhi seluruh persyaratannya.

Saldo sebesar Rp600 ribu merupakan dana yang diberikan pemerintah, sebagai insentif dana paska pelatihan jika kamu lolos menjadi salah satu peserta dari program kartu prakerja.

Masih akan ditambah lagi Rp100.000 sebagai dana insentif survey untuk dua kali pengisian survey, jadi totalnya ada Rp700 ribu yang bisa dikirim langsung ke akun e-Wallet kamu seperti DANA.

Untuk mendapatkan insentif gratis Rp700 ribu masuk langsung menjadi Saldo DANA, kamu harus tercatat menjadi salah satu peserta program kartu prakerja.

Baca juga : Dapatkan Uang Tunai Gratis dengan Hanya Login! Aplikasi Ini Memberikan Saldo DANA Gratis Rp42 Ribu secara Instan!

Saat ini program kartu prakerja gelombang 63 tersebut memang belum dibuka, namun yang berminat mengikutinya sudah bisa melakukan pendaftaran akun, agar setelah nanti dibuka bisa lebih cepat dan langsung mendaftar.

Selain mendapatkan insentif Rp700 ribu, program ini juga memberikan pelatihan kepada pesertanya dengan total biaya yang diberikan sebesar Rp4,2 juta.

Dengan eprincian, Rp3,5 juta sebagai biasa pelatihan dan sisanya sebagai insentif yang bisa dicairkan oleh peserta.

Untuk menjadi peserta program kartu prakerja, harus memiliki akun prakerja terlebih dahulu. Pembuatan akun Prakerja untuk periode 2024 bisa dilakukan melalui situs www.prakerja.go.id.

Berikut cara membuat akun Prakerja:

1. Buka situs www.prakerja.go.id

2. Pilih menu ‘Daftar’ jika belum memiliki akun

3. Daftarkan dan isi data diri, termasuk Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), foto KTP, nomor HP aktif, dan informasi pribadi lainnya untuk diverifikasi

4. Jika sudah memiliki akun, pilih ‘Masuk’ menggunakan email dan password

5. Selanjutnya, ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar
6. Jika gelombang pendaftaran telah dibuka, klik ‘Gabung Gelombang’.

Baca juga : Klaim Saldo DANA Gratis 50K Langsung Cair Setiap Hari: Tanpa Syarat, Tanpa Top Up!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan