Brigjen TNI Tatang Subarna Ajak Diaspora Jangan Lupakan Kampung Halaman

Jabarekspres.com – Jenderal kelahiran Sumedang yang kini menjabat Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna juga sesepuh Diaspora Sumedang mengajak para perantau Sumedang tidak lupa akan Kampung halamannya.

“Setinggi-tingginya burung terbang pasti akan pulang ke kandangnya. Suatu saat akan kembali ke kampung halamannya. Mumpung keur jeneng keneh geura balik, geura majukeun lembur, ulah datang engke pas rek dikubur ngan saukur ngaripuhkeun batur,” ujar Tatang usai melaksanakan silaturahmi dan konsolidasi dengan Pemda Sumedang, Minggu, (14/1).

Baca Juga: Sumedang Tetapkan Tanggap Darurat Pascabencana Gempa

Tatang mengatakan, pihaknya perdana melakukan silaturahmi dan konsolidasi ke Sumedang sebagai kampung halaman tiada lain untuk berkontribusi bagi Kabupten Sumedang.

“Kami sudah ngobrol dengan pemda, belanja masalah terlebih dahulu dan memperkenalkan diri untuk berbuat sesuatu sebagai tanda ‘kanyaaah’,”ujarnya.

Dikatakan Tatang, ia juga akan terus mendorong Diaspora Sumedang dari berbagai profesi yang saat ini berada di luar daerah berkontribusi bagi kemajuan Sumedang.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Gelontorkan Rp4 Miliar untuk Jalan Usaha Tani

“Kami orang Sumedang, terlalu lama berada dari suatu tempat ke tempat yang lain. Ini baru awal, nanti kita akan ajak juga yang lainnya dari STPDN, kehakiman, Kejaksaan pengusaha yang sama seperti kami,” ujarnya.

Terakhir, ia menghimbau kepada para perantau asal Sumedang untuk bergabung. Menurutnya Sumedang kejadian gempa yang menimpa Sumedang menjadi isyarat untuk lebih peduli ka lemah cai.

“Kami menghimbau kepada dulur dulur abah yang ada diluar mari bergabung. Sumedang digoyang itu suatu lonceng untuk kumpul untuk lebih peduli kepada sesama. Ini wujud nyata kami Diaspora yang lama meninggalkan kampung sendiri,” katanya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan