5 Mie Instan Terpedas di Dunia, Berani Coba?

JABAR EKSPRES – Mie instan merupakan salah satu makanan favorit di dunia termasuk di Indonesia. Selain makanan ini praktis dan mudah untuk dimasak, mie instan juga cocok untuk dinikmati kapan saja dan dimana saja.

Mie instan biasanya akan lebih nikmat bila disajikan dengan kuah pedas yang segar. Berikut mie Instan terpedas di dunia ini bisa membuat siapa pun berfikir ulang untuk menyantapnya.

Peringkat mie instan terpedas ini berdasarkan Scoville Heat Units, yaitu urutan mie dari yang paling panas sampai yang lembut, dirangkum dari Sharepost, pada Kamis (11/1/2024), dikutip dari pasundanekspres.co.

1. Culley’s “The World’s Hottest Ramen Noodle’s”

Mie instan terpedas di dunia yang menempati posisi pertama yakni mie Culley’s dengan 1,641183 Scoville.

BACA JUGA: Wajib Banget Coba! Ini 10 Varian Mie Gaga yang Lagi Viral

Dalam mie ini memadukan cita rasa khas Culley’s dengan cabai terpedas di dunia yakni cabai Carolina Reaper yang terkenal dengan kepedasannya di dalam kuah ramen Mie Culley’s.

Menghirup aroma kuahnya saja sudah membuat mata akan berkaca-kaca, banyak orang yang tidak kuat dengan kepedasan mie ini karena dapat menghasilkan sensasi rasa sakit yang luar biasa di mulut dan tenggorokan saat kita memakannya, namun menurut Sharepost, sayangnya mie ini sudah tidak di produksi lagi.

2. Isoyama Shoji Instan Ramen

Peringkat kedua mie instan terpedas di dunia dipegang oleh Isoyama Shoji Instan Ramen dengan lebih dari 1 juga Scoville, sehingga mie ini dilarang keras di Jepang karena kepedasannya.

Ramen ini juga menggunakan Bhut Jolokia atau seringkali dikenal dengan “paprika hantu” karena memiliki tingkat kepedasan yang menakutkan.

“Paprika hantu” ini memiliki 400 kali lebih pedas dari Tabasco dengan tingkat kepedasan mencapai lebih dari satu juta satuan Scoville (SHU).

Dengan kata lain, mie instan ini sangat pedas hingga produksi produk mie ini dihentikan demi kebaikan.

3. MAMEE’s Daebak Ghost Pepper Spicy Chicken Noodles

Selanjutnya dalam urutan ketiga ada MAMEE’s Daebak Ghost Pepper Spicy Chicken Noodles dengan tingkat kepedasan 1.000.000 Scoville.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan