Mickey 17 Tertunda, Bong Joon-ho dan Robert Pattinson Hadapi Tantangan dalam Produksi Film Sci-Fi Terbaru

JABAR EKSPRES – Penayangan film terbaru karya sutradara kenamaan Korea Selatan, Bong Joon-ho, yang berjudul “Mickey 17” resmi ditunda. Awalnya dijadwalkan untuk rilis pada 29 Maret 2024, namun, menurut laporan dari Variety pada Selasa (9/1), Warner Bros. selaku studio produksi memutuskan menunda perilisan film tersebut ke tanggal yang belum ditentukan.

Warner Bros. membenarkan bahwa penundaan ini dikarenakan tahap finalisasi produksi “Mickey 17” memerlukan lebih banyak waktu. Film ini telah mengalami sejumlah penundaan selama masa produksi, terutama akibat aksi mogok penulis dan aktor Hollywood pada 2023 yang berlangsung selama beberapa bulan.

Proyek ini sendiri diadaptasi dari novel Edward Ashton yang berjudul “Mickey7” yang diterbitkan pada tahun 2022. Bong Joon-ho, sutradara yang dikenal lewat karya-karyanya seperti “Parasite” yang memenangkan sejumlah penghargaan di Oscar 2020, menjadi sosok di balik layar yang menulis dan menyutradarai film ini.

“Mickey 17” memiliki genre sci-fi dan berkisah tentang Mickey Barnes, diperankan oleh Robert Pattinson, seorang karyawan sekali pakai yang dikirim dalam petualangan menjajah dunia es Niflheim. Mickey7, karakter yang diperankan Pattinson, ditugaskan untuk menerima pekerjaan paling berbahaya. Konsep unik di dalam film ini menggambarkan bahwa jika karakter Mickey7 meninggal di tengah tugasnya, ia akan dilahirkan kembali dalam tubuh baru dengan ingatan laman yang masih utuh.

Tidak hanya menampilkan kisah yang menarik, namun “Mickey 17” juga menjadi proyek terbaru Bong Joon-ho setelah kesuksesan besar “Parasite” pada tahun 2019. Film tersebut memecahkan rekor dengan membawa pulang tiga Piala Oscar, termasuk Best Picture, Best Director, dan Best Screenplay.

Bong Joon-ho turut berperan sebagai produser bersama Doo Ho Choi, Dede Gardner, dan Jeremy Kleiner. Mereka sebelumnya telah bekerja sama dalam proyek lain, yaitu “Okja” pada tahun 2017.

Meskipun tertunda, antusiasme para penggemar film semakin meningkat. Selain Robert Pattinson, deretan bintang kelas wahid Hollywood juga turut bergabung dalam “Mickey 17”, antara lain, bintang serial “Beef” Steven Yeun, Mark Ruffalo, Naomi Ackie, dan Toni Collette.

Dampak dari penundaan “Mickey 17” ini juga terasa pada jadwal rilis film-film lainnya. Sebagai contoh, “Godzilla x Kong: The New Empire,” yang awalnya dijadwalkan tayang pada 12 April 2024, kini akan merilis dua pekan lebih awal untuk mengisi slot yang ditinggalkan oleh “Mickey 17”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan