Mengenal 8 Rank yang Ada di Game Mobile Legends

JABAR EKSPRES- Mirip dengan game kompetitif pada umumnya, Mobile Legends memiliki sistem rank yang membuat permainan semakin menarik. Setiap pemain bersaing untuk mencapai tier tertinggi sebagai bukti keahlian mereka. Selain itu, ada juga persaingan untuk mencapai top global, dan beberapa bahkan bermimpi menjadi seorang pro player.

Dalam Mobile Legends, terdapat delapan tier atau tingkatan dengan ciri khas dan tingkat kemampuan yang berbeda. Semakin tinggi tier, pertandingan akan menjadi semakin sulit. Namun, penting untuk memahami lebih dalam mengenai karakteristik setiap tier tersebut. Berikut adalah perbedaan dan karakteristik tiap tier di Mobile Legends:

1. Warrior tier

Tier terendah di mana pemain masih berhadapan dengan bot. Biasanya dihuni oleh pemain baru yang masih belajar mekanisme permainan dalam beberapa pertandingan mode Classic.

2. Elite tier

Pemain di tier ini sudah mulai memahami mekanisme dasar permainan. Meskipun begitu, masih banyak yang belum sepenuhnya mengerti konsep build item, lord, dan pembagian role.

BACA JUGA : Keunggulan Redmi Note 13 Pro Plus! Ponsel Premium dengan Harga Terjangkau

3. Master tier

Persaingan mulai panas di tier ini, dengan sebagian besar pemain yang semakin paham teknik bermain dan memahami peran masing-masing. Namun, masih ada yang kurang paham dalam penguasaan map.

4. Grandmaster tier

Merupakan pintu gerbang menuju tier Epic. Persaingan ketat di tier ini karena pemain di sini bersaing untuk naik ke tier yang lebih tinggi, yaitu Epic.

5. Epic tier

Disebut sebagai tier neraka karena pemain harus menguasai sistem draft pick dan ban hero. Persaingan semakin serius, dan banyak pemain dari tier di atasnya yang turun setiap awal season.

6. Legend tier

Diisi oleh pemain yang telah melewati tier Epic. Pemain di sini memiliki jam terbang tinggi dan kaya akan pengalaman. Mereka memiliki skill yang terlatih setelah melewati perjuangan di Epic.

BACA JUGA : Hati-Hati! Hacker Pakai Cara Baru untuk Akses Akun Google Korban tanpa Password

7. Mythic tier

Merupakan tier yang diidamkan setiap pemain Mobile Legends. Pemain yang mencapai tier ini mendapatkan kepuasan tersendiri, dan mereka akan turun kembali ke tier Epic setelah akhir musim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan