ARS University Sukseskan Seminar Anak Indonesia Beretika di Social Media

JABAR EKSPRES – Pada hari kamis, 11 Januari 2024 Fakultas Komunikasi dan Disgn Ars University menyelenggarakan seminar SIBERAKSI dengan tema “Anak Indonesia Beretika di sosial media”

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan anak SMA dari berbagai sekolah di Bandung, diantaranya adalah SMAN 23 Bandung, SMA Pelita, dan SMK MVP Internasional.

“Seminar ini memang perlu dilakukan untuk mengedukasi dan meningkatkan literasi digital khusunya pada generasi gen z yang seluruh waktunya hampir dipenuhi dengan social media” ungkap
Dr. Dasrun Hidayat, S.SOS, M.I.KOM sebagai dekan dari Fakultas Komunikasi dan Disgn ARS University.

Narasumber yang hadir pada acara tersebut merupakan para aktivis muda yang aktif menggunakan social media dengan fositif. Narasumber tersebut adalah Rosa Annisa Safira
dan Wusana Bayu Pamungkas S.Pt M.I.Kom

Materi yang dibawakan narasumber cukup menginspirasi anak-anak muda yang hadir untuk dapat menggunakan social media secara positif dan tidak mudah terbawa arus negatif.

“Terimakasih sudah mengadakan kegiatan ini, saya cukup terinspirasi untuk menggunakan social media sebagai wadah pengembangan diri, pembuka kesempatan dan menebar manfaat” ucap salah satu peserta seminar.

Di era digital seperti ini banyak anak anak muda yang terjebak dengan social media. Maka seminar ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi masa kini agar lebih mengetahui bagaimana caranya menggunakan social media dengan baik dan benar.

Adapun tim sukses dibalik kelancaran seminar ini merupakan anak-anak mahasiswa semester 5 dari jurusan Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Social Media Strategis di Ars University.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan