Produser Kena Semprot! Film ‘Siksa Neraka’ Dicekal di Malaysia dan Brunei

JABAR EKSPRES – Produser film horor “Siksa Neraka,” Dheeraj Kalwani, baru-baru ini angkat bicara setelah filmnya dilarang tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam. Meskipun film tersebut telah mencapai kesuksesan besar di Indonesia, produser tersebut mengungkapkan rasa hormatnya terhadap keputusan kedua negara tersebut yang melarang penayangan di bioskop.

Dheeraj, yang juga menjabat sebagai CEO Dee Company, mengungkapkan pandangannya melalui akun Instagram resmi perusahaannya pada Kamis (11/1). Ia menyatakan, “Kami menghargai keputusan dari lembaga sensor Malaysia. Setiap negara memiliki kedaulatan dan peraturan yang harus dipatuhi.”

Meskipun menyampaikan rasa hormat, Dheeraj juga menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar di Malaysia dan Brunei Darussalam. Mereka yang telah menantikan penayangan film horor tersebut di layar lebar harus membatalkan niatan mereka karena adanya larangan.

“Kami mohon maaf karena tidak bisa memenuhi keinginan penggemar di Malaysia dan Brunei Darussalam,” lanjut Dheeraj dalam keterangan resmi yang dia sampaikan.

Namun, Dheeraj tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai alasan sensor di Malaysia dan Brunei Darussalam. Ia juga tidak mengungkapkan penyebab pelarangan film produksi Dee Company tersebut untuk tayang di bioskop kedua negara tersebut.

Sampai saat ini, alasan pelarangan tersebut tidak diungkapkan baik oleh pihak Malaysia maupun Brunei Darussalam. Distributor film Indonesia, Antenna Entertainments, menjadi satu-satunya pihak yang memberikan informasi mengenai larangan tanpa memberikan keterangan detail.

Pada Selasa (9/1), Antenna Entertainments mengunggah poster film “Siksa Neraka” dengan tulisan “banned” di tengahnya. “Bagi kalian yang menantikan ini – Siksa Neraka dilarang tayang di Malaysia dan Brunei,” tulis Antenna Entertainments.

Film “Siksa Neraka” sendiri telah meraih kesuksesan di Indonesia, menjadi salah satu film terlaris pada tahun 2023. Pada penayangan hari ke-25, film tersebut berhasil mengumpulkan sedikitnya 2.354.700 penonton sejak tayang pada 14 Desember 2023.

“Siksa Neraka” mengisahkan kisah empat kakak beradik, Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Keisha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama), yang tumbuh di lingkungan keluarga agamis. Mereka terbiasa dengan kisah surga dan neraka sejak kecil.

Suatu malam, Saleh dan adik-adiknya melakukan perjalanan diam-diam ke desa seberang yang mengharuskan mereka menyeberangi sungai. Di sana, mereka mengalami kecelakaan fatal hingga meninggal dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan