Perumda Tirta Anom Banjar Genjot Peningkatan Pelayanan Air Bersih

JABAR EKSPRES – Perumda Tirta Anom Kota Banjar terus berkomitmen meningkatkan pelayanan air bersih kepada pelanggan. Termasuk perluasan jumlah Sambungan Rumah (SR) untuk menopang kebutuhan air bersih kepada masyarakat Kota Banjar.

Salah satu upaya peningkatan pelayanan air bersih kepada pelanggan, yakni dengan memicu kinerja para karyawan. Menurut Direktur Perumda Tirta Anom Kota Banjar, E Fitrah Nurkamilah, spirit dan energi awal tahun harus mampu mendongkrak kualitas pelayanan perusahaan daerah ini ke arah lebih maju lagi.

“Kami terus memicu spirit dan semangat seluruh karyawan agar bersinergi meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan. Kami menargetkan perusahaan daerah ini semakin lebih baik lagi kedepannya,” kata dia, Jumat 12 Januari 2024.

Dalam beberapa kesempatan baik rapat kordinasi internal maupun lintas sektor kata dia, Perumda Tirta Anom terus mengevaluasi program yang sudah berjalan sebelum-sebelumnya. Selain evaluasi, pihaknya juga terus memperluas cakupan air bersih dengan penambahan serta peningkatan jumlah SR di beberapa titik.

BACA JUGA: Usai Sidak BWP, Ini Langkah Lanjut dari Pemkot Banjar

“Kami melakukan program penyempurnaan jaringan di wilayah Parunglesang blok Tempe yang meliputi RT 1 RW 7 dengan tujuan peningkatan kualitas dan kontinuitas,” ujar E. Fitrah Nurkamilah.

Menurut dia, wilayah Parunglesang merupakan titik prioritas peningkatan pelayanan jaringan air bersih, lantaran wilayah tersebut padat penduduk dan ditopang oleh aktivitas home industry pembuatan tempe.

“Adapun jumlah pelanggan Dusun Parunglesang di antaranya RT 01 RW07 sebanyak 27 SR, RT 02 RW 07 sebanyak 19 SR. Jumlah total sebanyak 46 SR,” ucapnya.

Ia berharap dengan peningkatan pelayanan dan perbaikan jaringan distribusi air bersih di wilayah tersebut dapat memicu penambahan jumlah pelanggan baru.

“Diharapkan kedepan akan memicu penambahan SR di wilayah tersebut. Lingkungan Parung Lesang termasuk dalam wilayah pelayanan Banjar Barat. Sosialisasi sebelum dan saat pelaksaan program pun terus dilakukan, dari tingkat kelurahan juga RW, RT, guna meningkatkan hubungan yang baik dengan pemerintah dan struktur masyarakat serta Perumda Air Minum Tirta Anom Kota Banjar,” jelas E. Fitrah Nurkamilah. (CEP)

BACA JUGA: Ketika Kebijakan Dishub Kota Banjar Cekik Juru Parkir

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan