Usai Sidak BWP, Ini Langkah Lanjut dari Pemkot Banjar

JABAR EKSPRES – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar secara cepat merespon masukan Penjabat (pj) Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati SE., SH., MSi. mengenai pengelolaan Banjar Water Park (BWP).

Sejumlah OPD langsung melakukan pertemuan membahas mengenai aset yang dimiliki Kota Banjar usai dikunjungi oleh Pj Wali Kota Banjar belum lama ini.

“Pasca kunjungan Pj Wali Kota Banjar ke BWP, kami sudah melakukan pembahasan komprehensif dengan tingkat pimpinan. Kami juga terus berupaya menjalin komunikasi dengan Kepala Bagian Perekonomian Sumber Daya Alam dan Pembangunan Setda Kota Banjar selaku bagian yang menangani pembinaan BUMD untuk tindak lanjut langkah selanjutnya,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Banjar, Dedi Suardi, SPd. MSi., Kamis 11 Januari 2024.

BACA JUGA: BWP Mangkrak, Bukti Gagalnya Pembangunan di Kota Banjar

Dedi menjelaskan, bahwa terkait investor Pemkot Banjar masih mengupayakan untuk melanjutkan perjanjian kerja sama terkait pembangunan maupun pengelolaan Banjar Water Park.

“Untuk mencari investor khusus, kami berhati-hati sehubungan sudah ada perjanjian kerjasama yang mengikat dan landasan hukumnya. Jika secara policy (kebijakan), administrsi dan tahapan prosedural sudah kami tempuh, maka kami akan menetukan langkah untuk mencari investor baru,” katanya.

Dedi menambahkan, kolam renang Dspora Kota Banjar masih menunggu petunjuk ataupun disposisi. Rapat kemarin pihaknya hanya melaporkan kondisi eksisting kolam renang prestasi yang ada di BWP.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Sumber Daya Alam dan Pembangunan Setda Kota Banjar, Tatang Nugraha mengatakan, tindak lanjut dari kunjungan Pj Wali Kota di BWP, pihaknya sudah melaporkan kondisi terkini. Tak lama lagi pasti akan ada tindak lanjutnya.

BACA JUGA: Kondisi BWP Bikin Pj Wali Kota Banjar Tercengang

“Sudah kami laporkan terkait kondisi terkini ke Ibu Pj. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama ada tindak lanjut. Untuk investor juga sudah kami laporkan dan masih menunggu kebijakan pimpinan (Pj Wali Kota Banjar),” kata Tatang.

Terpisah, Penjabat (Pj) Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati SE., SH., MSi. akan secara tegas mengkaji kembali kerjasama dengan pihak ketiga dalam pengelolaan BWP yang menjadi salah satu ikon ternama di Kota Banjar. Pihaknya akan meninjau ulang ketika pihak ketiga memang tidak bisa membuat perubahan atau progres yang berarti terhadap pengelolaan Banjar Water Park.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan