Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Dua Negara Tetangga, Kenapa?

JABAR EKSPRESFilm horor thriller Indonesia berjudul “Siksa Neraka” karya sutradara Anggy Umbara dilarang tayang di dua negara tetangga yakni Malaysia dan Brunei Darussalam.

Baca juga : Laura Basuki Perankan Film Thriller Sehidup Semati, Ini Dia Sinopsis dan Jadwal Tayangnya di Jakarta!

Keputusan ini diumumkan oleh Antenna Entertainments, distributor film Indonesia, India, dan Tamil, yang juga beroperasi di Malaysia.

Meskipun poster film dengan label “banned” telah diunggah, alasan di balik larangan tersebut belum diungkap secara rinci.

Siksa Neraka, yang menjadi salah satu film terlaris di Indonesia pada tahun 2023, menceritakan kisah empat kakak beradik yang tumbuh dalam lingkungan keluarga agamis.

Meskipun meraih kesuksesan di tanah air, film Siksa Neraka dilarang tayang di negara tetangga.

Film ini memunculkan berbagai pertanyaan di kolom komentar, tetapi belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak berwenang terkait alasan di balik pemblokiran penayangan Siksa Neraka di Malaysia dan Brunei Darussalam.

Baca juga : Sinopsis Film Demolition Man: Kisah Manusia di Masa Depan

Sementara itu, di Indonesia, film ini berhasil mencatatkan prestasi dengan menjadi salah satu film terlaris dalam kurun waktu singkat sejak dirilis pada 14 Desember 2023.

Meskipun diberi label Dewasa 17+, Siksa Neraka menarik perhatian penonton dengan cerita yang berasal dari adaptasi komik legendaris karya MB Rahimsyah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan