Cek Skor Minimal TOEFL Beasiswa LPDP 2024 Reguler, Ini Syaratnya!

JABAR EKSPRES – Berikut adalah persyaratan skor minimal TOEFL, iBT, dan PTE Academic untuk pendaftaran beasiswa LPDP 2024.

Beasiswa reguler ditujukkan untuk jenjang magister dan doktor dan pendaftaran khusus bagi Warga Negara Republik Indonesia. Pemberian beasiswa ini mengikuti mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan oleh LPDP.

Menurut informasi yang diambil dari laman resmi LPDP Kementerian Keuangan, para calon penerima beasiswa reguler diwajibkan untuk mengunggah sertifikat kemampuan bahasa Inggris.

Sertifikat tersebut harus diterbitkan dalam jangka waktu paling lambat 2 (dua) tahun terakhir dari tahun pendaftaran beasiswa.

Adapun lembaga yang diakui untuk sertifikat bahasa Inggris adalah ETS (www.ets.org), PTE Academic (www.pearsonpte.com), atau IELTS (www.ielts.org).

BACA JUGA: Jadwal Seleksi Beasiswa LPDP 2024 Tahap 1 dan 2, Cek Waktu Pendaftaran

Berapa Skor Minimal TOEFL Beasiswa LPDP 2024 Reguler?

Berikut adalah ketentuan skor minimal kemampuan bahasa Inggris untuk pendaftar program Magister dan Doktor baik dalam negeri maupun luar negeri:

1. Program Magister Dalam Negeri

TOEFL® ITP 500

TOEFL® iBT 61

PTE Academic 50

IELTS™ 6,0

2. Program Magister Luar Negeri

TOEFL iBT® 80

PTE Academic 58

IELTS™ 6,5

3. Program Doktor Dalam Negeri

TOEFL® ITP 530

TOEFL® iBT 70

PTE Academic 50

IELTS™ 6,0

BACA JUGA: Perguruan Tinggi Favorit Beasiswa LPDP! UGM, UI, ITB, IPB, UPI

4. Program Doktor Luar Negeri

TOEFL iBT® 94

PTE Academic 65

IELTS™ 7,0

5. Sertifikat TOEFL ITP

Penting untuk dicatat bahwa sertifikat TOEFL ITP yang diterima harus berasal dari lembaga resmi penyelenggara tes TOEFL ITP di Indonesia.

Informasi lebih lanjut terkait dokumen dan persyaratan dapat ditemukan pada booklet atau buku panduan yang disediakan oleh LPDP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan