Apple Vision Pro Resmi Debut dan Siap Dijual, Harganya Bikin Gigit Jari

JABAR EKSPRES – Setelah debutnya pada Worldwide Developers Conference bulan Juni tahun lalu, Apple Vision Pro kini telah tersedia untuk pemesanan. Namun, perangkat canggih ini saat ini hanya dijual di Amerika Serikat dengan tanggal pra-pesan dimulai pada 16 Januari dan pengiriman akan dilakukan pada 2 Februari.

Dengan harga mencapai Rp 54,3 Juta untuk varian dengan memori internal 256 GB, Apple Vision Pro menawarkan pengalaman realitas campuran yang menakjubkan.

Baca juga : Apple akan Tambah iPad Air Terbaru di Tahun 2024, Ini Informasinya!

Pengguna yang memesan perangkat ini akan mendapatkan Solo Knit Band dan Dual Loop Band, serta Light Seal dan dua Light Seal Cushion dalam paketnya. Bersama dengan perlengkapan lain seperti kain pemoles, baterai, kabel USB-C, dan adaptor USB-C.

Kemampuan Apple Vision Pro

Perangkat ini menawarkan pengalaman AR dan VR, memungkinkan pengguna beralih antara augmented reality dan virtual reality dengan menggunakan dial. Dengan kontrol bebas, pengguna dapat menavigasi antarmuka 3D tanpa batas, memilih aplikasi dengan tap dan menggulir dengan menggeleng.

Vision Pro mendukung koreksi penglihatan dengan lensa Optik Zeiss yang dapat dipasang secara magnetis dengan harga tambahan sekitar Rp 1,5 Juta. Apple juga memiliki rencana untuk memasarkan perangkat ini di luar Amerika Serikat pada akhir tahun ini.

Dengan menggunakan sistem operasi VisionOS, Vision Pro menawarkan antarmuka 3D yang membebaskan aplikasi dari batas tampilan, memberikan pengguna ruang layar tak terbatas untuk multitasking dan produktivitas. Sistem layar beresolusi tinggi menghadirkan bioskop pribadi dengan layar selebar 1.200 inci dan sistem Audio Spasial yang canggih untuk pengalaman hiburan yang luar biasa.

Perangkat ini juga mendukung lebih dari 100 game Arkade dengan dukungan pengontrol game populer. Panggilan FaceTime terasa lebih imersif dengan Audio Spasial dan representasi digital yang realistis dari pengguna selama panggilan.

Baca juga : Cara Buat Apple Music Replay 2023 Viral, Mudah Nih!

Selain itu, EyeSight pada Apple Vision Pro membantu pengguna tetap terhubung dengan orang-orang di sekitar mereka. Saat pengguna tenggelam dalam lingkungan atau aplikasi, EyeSight memberikan isyarat visual kepada orang lain tentang apa yang menjadi fokus pengguna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan