Mamat Alkatiri Disebut Sosok di Balik Suksesnya Ganjar Pranowo di Debat Capres? Ternyata…

JABAR EKSPRES- Pada hari Minggu, 7 Januari kemarin hingga saat ini netizen masih saja membicarakan mengenai debat Capres putaran ketiga. Selain ditanggapi secara serius, ada juga yang menanggapi hal tersebut dengan guyonan, salah satunya Capres no urut 3 yakni Ganjar Pranowo.

Banyak sekali aspek yang bisa dinilai dari debat Capres pada hari Minggu 7 Januari 2024 tersebut. Karena debat putaran ketiga ini berjalan secara ‘panas’.

Namun begitu, banyak netizen yang menanggapi debat Capres ini dengan guyonan, dengan meme, hingga tulisan-tulisan lucu di media sosial.

Tak hanya netizen, Calon Presiden no urut tiga Ganjar Pranowo juga ikut ‘berguyon’ dengan netizen atas apa yang terjadi pada saat debat kemarin.

Di akun media sosial X-nya, ganjar memposting foto dirinya yang sedang duduk santai dengan dilengkapi keterangan “Nyante duls,” ujar Ganjar di akun pribadinya yang diposting pada 8 Januari 2024.

Postingan tersebut mendapatkan lima ribu komentar dan lima ribu suka.

Salah satu yang disorot adalah komentar stand up komedian Arie Kriting yang ikut mengomentari postingan Ganjar tersebut.

“Sehat selalu Pak, Senang lihat Pak Ganjar malam ini,” tulis Arie Kriting di postingan X Ganjar Pranowo.

Baca juga: Prabowo Dihajar Habis-habisan oleh Anies-Ganjar dalam Debat Capres

Baca juga: Relawan Ganjar-Mahfud di Jabar Kecam Aksi Kekerasan Aparat di Sleman dan Boyolali

Lalu postingan tersebut juga dibalas lagi oleh Ganjar dengan guyonan. “Terima kasih mas. Ini berkat bisikan teman Anda yang ahli pertahanan namun menyamar jadi komika dan tukang kopi itu,” balas ganjar dengan diakhiri dengan emoticon senyum.

Lantas netizen pun langsung berfikir bahwa guyonan tersebut mengarah ke seorang komika Mamat Alkatiri.

Kenapa Mamat Alkatiri?

Mamat Alkatiri disebut-sebut mempunyai toko alat senjata. Netizen pun menyebut tokonya adalah Mamat Gun Shop.

Tentu Mamat Alkatiri tidak benar-benar menjual senjata, hal ini merupakan bercandaan antara komika saja.

Profil Mamat Alkatiri

 

Mohammed Yusran Farid Alkatiri, yang akrab dipanggil Mamat Alkatiri, lahir di Fakfak, Papua Barat pada tanggal 24 Juni 1992. Mamat merupakan anggota dari komunitas Stand Up Indo Yogyakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan