KPU Kota Sukabumi Libatkan 100 Orang untuk Sorlip

JABAR EKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi melibatkan 100 pekerja untuk membantu proses sortir dan lipat (sorlip), surat suara DPR RI serta DPRD Provinsi pada Senin, 8 Januari 2024.

Pantauan Jabar Ekspres pada Senin, 8 Januari 2024 di lokasi gudang penyimpanan logistik KPU Kota Sukabumi, yang beralamat di jalan raya Cemerlang, Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, terlihat para tenaga sorlip sedang sibuk melakukan aktivitasnya.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno mengatakan bahwa surat suara tersebut merupakan surat DPR RI dan DPRD Provinsi, untuk Kota Sukabumi ada sebanyak 263.616 surat suara ditambah dua persen.

“Kemarin itu yang datang dari DPR Provinsi dan DPR RI,” ujar imam saat dihubungi Jabar Ekspres, Senin 8 Januari 2024.

BACA JUGA: KPU Kota Bogor Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024, 1.114 Masyarakat Dikerahkan

Ia melanjutkan, dengan adanya tenaga sorlip 100 orang, dirinya menargetkan untuk semua surat suara dapat dilipat dan selesai dalam beberapa hari mendatang.

“Ada 100 orang (tenaga sorlip) kita bagi 2 sesi, mereka (tenaga sorlip) merupakan orang kota Sukabumi. Untuk target Itu kalo untuk total semua jenis surat suara 10 hari, dari tanggal 7 Januari -17 Januari semuanya (termasuk DPRD kota),” paparnya.

Dari informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, surat suara DPRD Provinsi dan DPR RI untuk Kota Sukabumi tersebut, datang ke gudang logistik pada Minggu, 7 Januari 2024. Setelah sebelumnya pada Sabtu, 6 Januari 2024 surat suara tersebut diambil langsung dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Penjemput surat suara tersebut ditemani oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepolisian Kota Sukabumi dan Kejari Kota Sukabumi.(Mg9)

BACA JUGA: UNIK! PKS Kota Banjar Pakai Jeruk untuk Kampanye Menangkan AMIN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan