Asal Muasal El Chef, El Gemoy, dan El Chudai: Julukan untuk Para Capres

JABAR EKSPRES – Debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024-2029 menyisakan sejumlah pertanyaan bagi warganet, terutama yang bermain di X (Twitter). Hingga kini, El Chef, El Gemoy, dan El Chudai masih trending di sosial media X.

Berdasarkan catatan sejarah, 3 kata (el Chef, El Gemoy, dan El Chudai) itu pertama kali keluar dari akun X yang bernama Extra Time Indonesia (ETI). Akun tersebut merupakan akun roasting sepak bola.

Namun, saat Pilpres 2024-2029 kali ini, ETI kerap kali menyinggung 3 calon presiden (Capres) yang berlaga di Pilpres 2024.

Nah, kenapa sih akun tersebut memberikan julukan-julukan tersebut kepada 3 Capres yang ikut serta di Pilpres 2024? Berikut ringkasannya.

1. El Chef

El Chef merupakan julukan bagi Anies Baswedan yang memiliki kepintaran dalam mengungkapkan data. Dalam Debat Capres, Anies Baswedan kerap mengeluarkan data dan fakta yang menyinggung lawannya. Bahkan, lawan yang dipaparkan datanya oleh Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu cukup sering terpancing emosinya.

Anies Baswedan merupakan sosok intelektual yang kerap berbicara menggunakan data. Dari data inilah, dia sering “memasak” lawan-lawannya.

Memasak merupakan istilah untuk menyerang lawan dengan mengungkapkan data dan fakta yang terjadi.

BACA JUGA: Debat Capres Ketiga, El Chef Anies Baswedan Kembali Menggoreng

2. El Gemoy

El Gemoy merupakan julukan untuk Prabowo Subianto. Julukan ini pertama kali diberikan saat Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu muncul ke publik dengan pembawaan yang gemoy atau lucu. Akibatnya, banyak kalangan, terutama anak muda yang cukup tertarik dengan pembawaan tersebut.

Gemoy merupakan istilah lain untuk menggambarkan lucu atau gemas.

3. El Chudai

El Chudai merupakan julukan bagi Ganjar Pranowo yang suka menonton video dewasa. Hal ini sebagaimana yang dia ucapkan kala diundang oleh Deddy Corbuzier pada tahun 2019 lalu. Dia tidak menutup kemungkinan dirinya merupakan seorang yang kotor.

Hingga kini, hal tersebut masih melekat pada Ganjar Pranowo. Bahkan, ETI melekatkan istilah Chudai untuk mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Berdasarkan beragam sumber, Chudai merupakan hubungan dewasa (badan) antara laki-laki dan perempuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan