Anies Singgung Prabowo untuk Tetap Tenang, Santai, Jangan Emosional

JABAR EKSPRES- Calon presiden Anies singgung Prabowo untuk tetap bersikap tenang dan tidak emosional menghadapi berbagai isu kenegaraan.

Anies menekankan pentingnya mengatasi perbedaan data secara terbuka dan menyarankan Prabowo untuk menjelaskan secara langsung jika ada kesalahan data dalam debat capres di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (7/1/2024).

BACA JUGA : Cek Fakta Tentang Semua Ungkapan Debat Capres

Anies menegaskan bahwa pernyataannya bukan tentang pribadi, melainkan masalah negara dan kebijakan. Ia meminta penjelasan di forum debat agar publik dapat menilai akurasi data secara transparan. Anies menekankan bahwa fakta-fakta harus diungkap di tempat terbuka, bukan dalam pertemuan tertutup yang tidak diketahui oleh publik.

Mendorong Prabowo untuk memberikan data dan fakta yang mendukung argumennya, Anies menekankan bahwa jika Prabowo tidak menunjukkan data yang benar, maka fakta tersebut dianggap benar. Prabowo merespons dengan mengundang Anies untuk berbicara terbuka dan menyatakan keterbatasan waktu dalam debat untuk menjelaskan data tersebut.

BACA JUGA : Prabowo Dihajar Habis-habisan oleh Anies-Ganjar dalam Debat Capres

Dalam konteks lain, Anies menyoroti pentingnya belanja anggaran pertahanan yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan masa kini dan masa depan.

Anies menekankan perlunya keputusan belanja alutsista yang tidak didasarkan pada selera dan preferensi masa lalu, tetapi mencerminkan kebutuhan dan ancaman aktual seperti penipuan online, peretasan, terorisme, dan judi online. Anies menilai bahwa peningkatan anggaran pertahanan harus memperhitungkan pergeseran ancaman yang ada saat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan