Bingung Liburan Kemana? di Banjar Ada Kolam Renang Bersih Berstandar Nasional!

JABAR EKSPRES – Berenang menjadi pilihan liburan bersama keluarga. Masyarakat Banjar dan sekitarnya kini tidak perlu bingung lagi mencari lokasi kolam renang yang bersih dan nyaman. Karena saat ini sudah ada kolam renang yang menawarkan fasilitas berenang yang memuaskan.

Kolam renang milik Yonif Rider 323 Buaya Putih Kostrad ini bernama Tirta Digjayana. Lokasinya masih berada di lingkungan batalion di wilayah Purwaharja. Namun tenang untuk akses masuknya bisa melalui perumahan Griya Banjar Raharja.

Kolam renang ini memiliki panjang 50 meter, lebar 8 meter, dan kedalaman mulai 1 hingga 6 meter. Kolam renang ini juga memiliki empat line yang bisa digunakan untuk latihan atlet.

BACA JUGA: Sudah Berstandar Nasional, Dispora Kota Banjar Minta ‘Banjar Water Park’ Diaktifkan Kembali

Menurut pengelola Kolam Renang Tirta Digjayana, Kopda Acep Sunandar, perawatan air kolam rutin dilakukan seperti pengurasan berkala agar kualitas air tertap terjaga.

“Fasilitas kolam renang ini diharapkan menjadi tempat untuk melahirkan atlet-atlet renang yang handal di Kota Banjar. Selain itu diharapkan juga menjadi tempat rekrasi renang untuk masyarakat Banjar terutama para siswa sekolah,” kata Kopda Acep, Minggu 7 Desember 2024.

Saat ini, kolam renang tersebut mulai ramai dikunjungi dan digunakan oleh kelompok renang. Bahkan atlet-atlet pun mengasah kemampuannya di kolam renang tersebut.

BACA JUGA: Banjar Water Park, Wisata Kebanggaan Kota Banjar yang Mati Suri

Kopda Acep menjelaskan, fasilitas di Kolam Renang Tirta Digjayana ini dilengkapi dengan tujuh ruangan kamar ganti, kamar bilas, toilet, mushola, hingga area food court.

“Meski berada di lingkungan militer, namun kolam renang ini terbuka untuk masyarakat umum. Tarif masuk per orangnya Rp10 ribu,” kata dia. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan