Rute Lain Pengalihan Jalur, Dampak Kecelakaan Kereta Api Turangga vs Komuter Bandung Raya

JABAR EKSPRES – Kecelakaan antara KA Turangga dan KA Commuter Bandung Raya di Haurpugur-Cicalengka, Bandung, menyebabkan pengalihan jalur kereta api.

Kecelakaan kereta api antara KA Turangga dengan KA Komuter Bandung Raya di petak jalan rel antara Stasiun Haurpugur-Cicalengka KM 181, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 06.00 WIB.

PT KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi dengan memutar jalur melalui Bandung-Cikampek-Kroya.

Baca juga : Besaran Santunan Korban Kecelakaan Kereta Api Cicalengka

melalui akun instagram resmi PT KAI akibat insiden kecelakaan antara KA di lintas Haurpugur – Cicalengka menyebabkan jalur KA tidak dapat dilalui untuk sementara waktu.

Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur-Cicalengka, KAI akan melakukan upaya memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.

Yang tadinya melewati rute jalur selatan dari Bandung menuju Tasikmalaya, kemudian Banjar, akan dialihkan memutar melalui utara, yaitu dari Bandung menuju Cikampek dan Kroya.

Saat ini, unit terkait sudah berada di lokasi untuk melakukan proses penanganan dan evakuasi. Namun, pihak PT KAI mengaku tak bisa menghitung waktu tempuh tambahan masing-masing perjalanan KA yang harus memutar akibat kecelakaan antara KA Turangga dengan KA Komuter Bandung Raya tersebut, kemungkinan 2 hingga 3 jam waktu tambah.

PT KAI belum dapat memastikan kapan evakuasi akan selesai, namun pihaknya terus berusaha agar jalur KA bisa dilalui normal secepetnya.

Sampai berita ini terbit, Tim PT KAI, baik Daops 2 Bandung maupun pusat tengah masih melakukan upaya evakuasi seluruh penumpang yang menjadi korban, selain menerjunkan alat berat ke lokasi, Mereka juga berusaha memperbaiki jalur rel yang rusak. sehingga jalur yang terhalang bisa segera dilalui KA lain.

Baca juga : Tanda-Tanda Kiamat yang Jarang Diketahui, Apakah Akhir Zaman Sudah Mendekat?

Sejauh ini PT KAI belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kecelakaan tersebut karena masih harus kami dalami dan kami periksa terkait kecelakaan tersebut lebih lanjut termasuk keterangan pihak terkait.

Informasi terkait tiket dan operasional perjalanan KA lintas Haurpugur-Cicalengka akan diinformasikan melalui WhatsApp KAI121 atau di media sosial. Penumpang diminta tetap tenang dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan