Korban Terakhir Tabrakan Kereta Api di Cicalengka Berhasil Dievakuasi

JABAR EKSPRES – Jenazah terakhir yang dievakuasi Enjang Yudi seorang petugas PAM Stasiun Cimekar akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim Sar Gabungan, Jumat (5/1/2024).

Enjang Yudi menjadi korban terakhir yang diselamatkan dalam insiden kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya yang terjadi di Jalur Lintasan Petak Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1).

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan korban terakhir berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.25 WIB dalam kondisi sudah meninggal.

“Alhamdulilah pukul 17.25 WIB korban sudah berhasil dievakuasi dan dalam keadaan meninggal,” ujar Ibrahim saat ditemui dilokasi, Jumat (5/1/2024).

BACA JUGA: Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, Petugas Kesulitan Evakuasi Korban

Ibrahim menjelaskan, saat ini kondisi jenazah berhasil dievakuasi oleh tim di lapangan dan langsung dibawa ke rumah sakit Sartika Asih.

“Kondisi jenazah saat ini langsung dibawa ke rumah sakit Sartika Asih dibawah identifikasi tim kepolisian untuk memastikan identitas korban,” katanya.

Ibrahim menyebut data terakhir korban kecelakaan KA ini berjumlah 42 orang.

“Untuk yang luka 42 orang luka berat 2 orang saat ini dirujuk ke rumah Sakit Edelweis,” jelasnya.

Untuk yang meninggal, kata Ibrahim tetap tidak berubah berjumlah 4 orang.

“Tetap yang meninggal 4 orang dan sudah ditemukan semuanya,” terangnya.

BACA JUGA: Akibat Tabrakan Dua Kereta Api di Cicalengka, Tubuh Masinis KA Turangga Terjepit Gerbong

Adapun kata Ibrahim, untuk kendala evakuasi jenazah terakhir lumayan memakan waktu, lantaran terjadi penumpukan material dari kecelakaan.

“Ketika dilakukan evakuasi, tim di lapangan cukup sulit mengakses posisi korban karena tertutup material cukup keras. Sehingga diharuskan menggunakan pemotongan dengan menggunakan alat tidak berhasil,” kata dia.

Akan tetapi, kata Ibrahim pihaknya tak tinggal diam dan langsung mengambil langkah penarikan gerbong di ujung agar ada renggangan.

“Alhamdulilah penarikan berhasil walau cukup lama gerbong ditarik dua sisi petugas dapat akses masuk,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan