Aksi Tanggap Bencana, Indosat Ooredoo Hutchison Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sumedang

JABAR EKSPRES Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melakukan aksi tanggap bencana lewat penyaluran bantuan kepada penduduk yang terkena dampak gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Indosat memberikan dukungan dan bantuan layanan komunikasi gratis kepada penduduk Kampung Babakan Hurip di Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, wilayah yang mengalami kerusakan paling signifikan. Langkah ini merupakan bentuk kepedulian Indosat sekaligus bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) di pilar Filantropi.

Baca Juga: 5 Stasiun Tertua yang Aktif di Indonesia, Ada yang dari Tahun 1864!

Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, SVP menyampaikan, Indosat Ooredoo Hutchison turut berduka cita atas bencana yang menimpa warga masyarakat di Kabupaten Sumedang.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat dalam hal ini melalui bantuan kebutuhan barang primer sebagai konsumsi dasar masyarakat pasca bencana. Kami berharap semoga keadaan ini berangsur membaik dan masyarakat dapat segera beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Steve, Kamis (4/1).

Setelah penetapan status tanggap darurat, Indosat segera berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah setempat guna menyampaikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana.

Jenis bantuan yang disiapkan meliputi makanan siap saji, air mineral, tikar, obat-obatan siap minum, dan obat luar kategori umum yang diperlukan korban bencana untuk memulihkan kondisi fisik mereka.

Baca Juga: 7 Keunggulan Naik Kereta Api Dibandingkan Transportasi Lain!

Selain itu, Indosat juga memastikan konektivitas tetap terjaga dengan menyediakan Paket Starter Pack dari IM3 & Tri secara gratis, yang bertujuan agar masyarakat dapat tetap terhubung dengan keluarga maupun kerabat.

“Kami berharap bantuan serta dukungan komunikasi yang Indosat salurkan dapat meringankan penderitaan para korban terdampak, khususnya dalam memenuhi kebutuhan dasar. Langkah ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Steve.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan