Survei LSN Terbaru, Elektabilitas Prabowo-Gibran Hampir Sentuh 50 Persen

 

Publik Inginkan Pilpres Satu Putaran

 

Berdasarkan hasil survei LSN, mayoritas publik atau 70,8 persen responden mengaku setuju dan bahkan sangat setuju jika Pilpres 2024 cukup berlangsung dalam satu putaran saja. Selain karena faktor elektabilitas Prabowo-Gibran yang sulit terkejar lagi, pelaksanaan Pilpres dalam satu putaran juga mereka pandang sebagai penghematan anggaran negara yang cukup besar.

“Di samping itu apabila Pilpres cukup dalam satu putaran berbagai ketegangan politik di Tanah Air akan cepat berakhir dan seluruh energi bangsa bisa lebih difokuskan untuk mempercepat pembangunan di berbagai daerah,” kata Gema.

Menurut Gema, opini publik yang menginginkan Pilpres 2024 cukup dilaksanakan dalam satu putaran, tentu kurang menguntungkan kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud yang masih berharap bisa lolos ke putaran kedua.

Sebab itu, lanjut Gema, berbagai strategi dilancarkan oleh kedua kubu untuk membendung opini publik tersebut. Salah satu yang paling sering dilontarkan oleh kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud adalah isu kecurangan pada pemilu 2024 ini.

“Secara tidak langsung isu kecurangan ini dialamatkan kepada kubu Prabowo-Gibran, sehingga diharapkan publik akan memusuhi mereka dan pada gilirannya elektabilitas pasangan KIM itu akan merosot,” sebutnya lagi. (bbs)

Tinggalkan Balasan