Gerak Cepat Tanggap Bencana Gempa Sumedang, BRI Salurkan Bantuan Bagi Korban Terdampak

JABAR EKSPRES – BRI terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. Gempa bumi berkekuatan 4.8 Magnitudo yang mengguncang wilayah Sumedang, Jawa Barat pada Minggu (31/12) menyebabkan kerusakan pada rumah warga dan fasilitas umum sehingga masyrakat terdampak harus mengungsi.

Atas kejadian tersebut, BRI melalui BRI Cabang Sumedang bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat Peduli Bencana Gempa Sumedang dengan memberikan bantuan berupa penyaluran makanan siap santap, sembako dan air minum kepada terdampak.

Penyaluran bantuannya bekerja sama dengan Dinas terkait di Kabupaten Sumedang. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Sumedang Raditya Fatahillah Prayitno yang didampingi perwakilan pekerja BRI Kanca Sumedang.

Terkait dengan hal tersebut, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan diberikan di wilayah terdampak yang berada di Posko Pengungsian RW 08 dan RW 11 Babakan Hurip, Kelurahan Kota Kaler.

BACA JUGA: Sediakan Layanan Lengkap Perbankan, BRI Dukung Keberhasilan Otorita Ibu Kota Nusantara

Dalam penyaluran bantuan, Insan BRILian (Pekerja BRI) juga berkolaborasi dengan stakeholders untuk turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak lebih parah.

Hendy menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN di Indonesia selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana melalui program BRI Peduli.

“BRI berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu bagi masyarakat terdampak Gempa Sumedang. BRI juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu agar bantuan BRI tersebut segera dapat diterima masyarakat yang terdampak” pungkas Hendy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan