Berpikir Positif, Kunci Meraih Kesuksesan

JABAR EKSPRES – Kesuksesan adalah impian setiap orang. Namun, kesuksesan tidak dapat diraih hanya dengan mengandalkan ucapan atau harapan belaka. Sukses membutuhkan tindakan dan pengorbanan.

Salah satu tindakan yang dapat dilakukan untuk meraih kesuksesan adalah dengan berpikir positif. Berpikir positif dapat mendorong seseorang untuk mengambil keputusan yang tepat, membuang keraguan, dan pandai membaca peluang.

Ada banyak cara untuk berpikir positif. Salah satu cara yang efektif adalah dengan menggunakan metode afirmasi positif. Afirmasi positif adalah pernyataan positif yang diulang-ulang secara berkala.

BACA JUGA: Awali Harimu dengan Kebiasaan Pagi yang Positif dan Semangat, Begini Langkahnya

Sebagaimana dikutip dari buku Winda Adelia yang berjudul ‘Kehebatan Berpikir Positif’ terbitan Sinar Kejora, edisi 2010. Langkah nyata berpikir positif untuk meraih kesuksesan salahsatunya yaitu dengan metode ‘Afirmasi Positif.’ Buatlah daftar afirmasi positif selama satu bulan—satu hari, satu afirmasi

Berikut adalah contoh afirmasi positif yang dapat diucapkan setiap hari:

Hari Pertama: Saya berharga. Saya berharga di mata diri sendiri dan orang lain. Saya adalah orang berguna dengan banyak potensi dan kemampuan. Saya menyadari kekurangan saya dan memilih untuk menghargai diri sendiri dan segala kekurangannya. Saya mencintai dan menghormati diri sendiri

Hari Kedua: Saya bisa karena saya berpikir bisa. Saya bisa karena saya berpikir bisa. Saya diprogramkan untuk berhasil. Saya percaya saya adalah pemenang. Hampir segala sesuatu dapat saya kerjakan dan kepercayaan diri saya tanpa batas.

Hari Ketiga: Saya orang yang penuh daya upaya. Saya orang yang penuh daya upaya. Saya tidak pernah takut mengambil resiko dan peluang. Saya orang yang penuh semangat, lebih baik memilih mencoba dan menghadapi risiko gagal daripada tidak melakukan apa-apa.

Hari Kempat: Kata kesukaan saya adalah ‘mungkin’. Saya percaya pada sesuatu yang mungkin. Saya melihat kemungkinan dimana-mana. Saya fokus pada yang benar, baik, dan indah. Saya melihat yang baik di setiap situasi, setiap hal, dan setiap orang.

Hari Kelima: Hari ini menandai permulaan yang baru. Hari ini saya memulai babak baru dalam kehidupan saya, yakni sebagai orang yang bermakna dimata tuhan, diri saya sendiri, dan orang lain. Segala kekhawatiran, keraguan, dan berbagai hal negatif dalam diri lama saya sudah saya kubur dalam-dalam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan