Sutradara Sharmeen Obaid-Chinoy Kegirangan Garap Film Baru Star Wars, Ini Alasannya!

JABAR EKSPRES – Tahun 2024 membawa angin segar bagi para penggemar Star Wars dengan pengumuman bahwa sutradara Sharmeen Obaid-Chinoy akan memimpin pengerjaan film terbaru dalam waralaba ikonik ini. Kabar ini mengundang antusiasme tinggi, terutama karena Obaid-Chinoy akan menjadi sutradara perempuan pertama yang memegang kendali di galaksi yang sangat, sangat jauh.

Melansir dari berbagai sumber pada tanggal 31 Desember, Sharmeen Obaid-Chinoy tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. “Saya sangat gembira dengan proyek ini karena saya merasa kita akan membuat sesuatu yang sangat istimewa,” ujarnya dengan senyuman.

Terkait dengan waktu peluncuran proyek ini, Obaid-Chinoy mengatakan, “Sekarang kita di tahun 2024, dan sudah saatnya kita punya seorang perempuan yang maju untuk membentuk sebuah cerita di galaksi yang sangat, sangat jauh,” mengutip jargon terkenal dari Star Wars.

Sebelumnya, sembilan film Star Wars telah diproduksi, semuanya ditangani oleh sutradara laki-laki. George Lucas, selaku kreator semesta Star Wars, memimpin empat film awal, sementara Irvin Kershner dan Richard Marquand menyutradarai film-film lainnya. J.J. Abrams dan Rian Johnson juga menjadi bagian dari daftar sutradara yang telah menyumbangkan bakat mereka untuk melahirkan kisah-kisah epik di galaksi ini.

Namun, kali ini, kehadiran Sharmeen Obaid-Chinoy menandai tonggak sejarah dengan menjadi sutradara perempuan pertama yang diberi kepercayaan untuk mengarahkan sebuah film Star Wars. Sebuah langkah maju yang disambut hangat oleh para penggemar dan pemerhati industri film.

Lucasfilm, studio di balik produksi film Star Wars, telah mengonfirmasi rencananya untuk merilis tiga film baru. Obaid-Chinoy akan memegang kendali sutradara untuk salah satu film tersebut, sedangkan dua film lainnya akan disutradarai oleh James Mangold dan Dave Filoni.

Dalam trilogi baru ini, fokus utama akan tetap pada karakter Rey, yang akan kembali diperankan oleh aktris berbakat, Daisy Ridley. Rey, yang telah menjadi master Jedi, akan memimpin penonton dalam petualangan yang berlatar 15 tahun setelah peristiwa di The Rise of Skywalker.

Dalam sebuah acara Star Wars Celebration pada April 2023, Obaid-Chinoy membagikan sedikit bocoran tentang arah cerita film barunya. Rey, sebagai master Jedi, akan memiliki misi penting untuk membangun kembali Orde Jedi yang hian. Kabar ini tentu saja membuat penggemar semakin tidak sabar untuk menyaksikan bagaimana petualangan Rey melahirkan babak baru dalam sejarah galaksi Star Wars.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan